Peringati Hari Pramuka ke-61, Kepsek SDN 109/VII Kec. Pelawan Gelar Acara PERSAMI

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Dalam rangka memperingati hari pramuka ke- 61 tahun yakni tepat pada tanggal 14 Agustus 2022, kepala sekolah SDN 109/VII Pematang Kolim Kecamatan Pelawan menggelar acara Perkemaham Sabtu-Minggu (PERSAMI).

Acara pembukaan PERSAMI tersebut digelar pada tanggal 13 s/d 14 Agustus 2022 di bumi perkemahan lapangan SDN 109.

Adapun rangkaian kegiatan PERSAMI tersebut yakni pendirian tenda peserta, tekhnis kepramukaan, hiking, dll.

Pada malam puncak acara PERSAMI tepatnya pada malam minggu dilanjutkan dengan acara api unggun, dan di hari Minggu pagi sekira pukul 08.30 WIB tanggal 14 Agustus 2022 dilanjutkan dengan acara upacara hari pramuka sekali upacara penutupan kegiatan PERSAMI.

Acara upacara hari pramuka ke 61 sekaligus penutupan PERSAMI di hadiri oleh Ka. Mabiran Pelawan Sibawaihi selaku pembina upacara, Ka. Mabigus SDN 109/VII Pematang Kolim Najma S.Pd, komite, kadus, tokoh masyarakat, para guru SDN 109, peserta PERSAMI yakni siaga dan penggalang panggkalan SDN 109.

Acara upacara hari pramuka ke-61 tahun 2022 yakni dengan TEMA “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Kepada media ini, Kepala sekolah SDN 109/VII Pematang Kolim Kecamatan Pelawan Najma S.Pd selaku Ka. Mabigus menyampaikan bahwa kegiatan acara PERSAMI tesebut digelar untuk merayakan hari jadi pramuka ke-61, dan demi meningkatkan kembali semangat bagi para siaga dan penggalang di Pangkalannya agar selalu aktif dalam menjalani latihan rutin pramuka kedepannya pasca pandemi, karena pramuka sangatlah berdampak positif untuk menempah karakter, kemandirian, kreatifitas, kedisiplinan untuk murid murid,” tutur Najma, S.Pd. (zul)

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini