TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pengurus Masjid Nurussalam Kota Jambi Gelar Sunatan Massal

Anak-anak yang mengikuti sunatan massal

TINTANUSANTARA.CO.ID, Jambi – Pengurus Masjid Nurussalam RT 8, Kelurahan Talang Banjar, Kota Jambi Jambi menggelar sunatan massa untuk masyarakat sekitar.
Sunarmanto, Ketua Panitia Pelaksana Sunatan massal mengatakan, kegiatan sosial ini diikuti 26 orang anak yang berasal dari sejumlah RT sekitar. Para dokter dan mantri yang bertugas melakukan sunat, juga berasal dari warga setempat.
“Kegiatan ini terselenggara berkat swadaya dari masyarakat guna membantu meringankan beban warga lain yang tidak memiliki biaya untuk di khitan,” kata Sunarmanto yang juga menjabat sebagai Ketua RT 08 ini, Minggu (22/12/2019).
Sunarmanto mengatakan, sejak 2013 lalu pengurus masjid telah melakukan kegiatan serupa. Artinya, pada tahun ini, sudah enam kali digelar kegiatan sosial oleh pengurus masjid. Dananya, berasal dari sumbangan warga.
Sementara Mulyadi, salah seorang orang tua yang mendampingi anaknya untuk di sunat, mengaku sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.
“Kami berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus dipertahankan, kalau bisa kegiatan tiap tahun dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat dengan tidak keluar dari sasaran program penyelenggara,”pinta Mulyadi.
Masjid Nurussalam, masjid ini sebelumnya bernama Musholla ditahun 1957 hingga 1979, memasuki usia masjid 22 Tahun telah menjadi masjid berdirinya ditahun 1979 hingga hingga sekarang yang berada di RT 08, Kelurahan Talang banjar, Kota Jambi.(Ary)