TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pengamanan Pilkda Tanjabbar Libatkan Pasukan Brimob Aceh

Pasukan Brimob Polda Aceh tiba di Polres Tanjung Jabung Barat untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada. Foto:ist

KUALA TUNGKAL – 103 personel Brimob Polda Aceh di Bawah Kendali Operasi (BKO) di turunkan ke Polres Tanjung Jabung Barat untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tanjabbar 9 Desember mendatang. Sejumlah personil tersebut tiba di Polres Tanjabbar, Senin (7/12).

Sejumlah personil tersebut nantinya akan diperbantukan dalam pengamanan untuk sejumlah titik yang telah di tentukan. Tidak hanya itu, setidaknya dalam pengamanan ini, juga melibatkan unsur TNI, dan Satpol PP. Total keseluruhan ada 617 personil yang di libatkan untuk pengamanan Pilkada di Tanjabbar.

“Personil pengamanan melibatkan TNI Polri dan Satpol PP. Nantinya akan kita tempatkan di sejumlah TPS dan sejumlah titik yang telah kita tentukan,”kata Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa selain di perbantukan KBO Brimobda Aceh, setidaknya ada 120 personil BKO Polda Jambi, dan 34 personil Brimobda Jambi. Sementara itu, ada 80 personil yang dilibatkan juga untuk pengamanan ini. Terhadap pengamanan ini pihaknya juga telah melakukan Apel pengamanan di Polres Tanjabbar.

“Secara detail untuk pengamanan Pilkada ini ada 65 personil polres dan 150 Polres pam TPS. Kemudian ada 120 BKO Polda jambi, 34 Brimobda Jambi, dan 103 BKO Brimobda Aceh. Kita juga bersinergi dengan TNI dengan personil sebanyak 80 personil dan 65 orang dari Satpol PP,”jelas Kapolres

Disisi lain, Kapolres meminta kepada seluruh personil untuk dapat bekerja sebaik mungkin dan tetap menjaga kesehatan. Apalagi pelaksanaan Pilkada tahun ini di tengah situasi Pandemi Covid 19. Seluruh personil diharapkan menjadi personil yang humanis sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman, tertib dan sehat.

“Kesehatan adalah yang paling penting dan kita berharap semua pengamanan dapat semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan, sehingga kita berharap pada saat pelaksanaan dan setalah pelaksanaan semua aman, tertib dan sehat,” katanya

“Kepada masyarakat juga kita berharap untuk sama-sama menjaga situasi dan kondisi yang kondusif, sehingga wilayah kita menjadi aman. Jadikan pesta demokrasi ini untuk kita saling bersinergi dan tetap patuhi protokol kesehatan,”pungkasnya (tn2)