Pemkot Jambi Diminta Perhatikan Pesantren saat Pandemi Corona


Anggota DPRD Kota Jambi Abdullah Thaif.
TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Anggota DPRD Kota Jambi Abdullah Thaif meminta Pemkot Jambi untuk memperhatikan dunia pendidikan pesantren sebagai bagian dari komponen masyarakat yang harus diselamatkan dari penularan virus Corona saat pandemi seperti saat ini.
“Kita minta Pemkot Jambi untuk memperhatikan pesantren, mengingat selama ini lembaga pendidikan ini kurang mendapat perhatian,” katanya, Kamis (28/5/2020).
Sejalan dengan rencana penerapan New Normal, seluruh proses belajar mengajar di lembaga pendidikan di Kota Jambi termasuk di pesantren akan kembali dibuka, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.
“Nah dalam penerapannya, tentunya setiap pondok pesantren di Kota Jambi membutuhkan perlengkapan PROTOKOL kesehatan seperti hand sanitaizer, sabun cuci tangan, masker, pendeteksi suhu badan dan lain sebagainya. Saya dorong Pemkot membantu kebutuhan ini melalui realokasi dana tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” katanya.
Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, tanpa adanya bantuan berbagai pihak termasuk dari Pemkot Jambi, maka upaya penerapan protokol kesehatan di lingkungan pesantren akan sulit terlaksana sehingga penularan rentan terjadi.
“Pesantren tidak mungkin untuk meminta tambahan uang bulanan kepada santri mengingat perekonomi saat ini lagi tidak sehat. Untuk itu kami anggota DPRD dari partai PKB meminta pemerintah kota jambi peduli terhadap hal tersebut,” katanya.
Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini