Berani Menyikap Tabir

Pemkab Sarolangun Launching DAHSAT Tahun 2022

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN–Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sarolangun melakukan launching program Dapur Sehat Atasi Stunting (DAHSAT) di Kampung KB Titian Harapan Kita, Desa Sendang Sari, Kecamatan Singkut, Rabu (27/04/2022).

Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri hadir langsung dalam melakukan launching secara resmi program tersebut yang ditandai dengan pemukulan gong, didampingi Wakil Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Lili Suriani Hilal.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH, Camat Singkut Pajardin, Kabid PPPP Dinas DPPKB Sarolangun Mellysa Pusparani, Penyuluh KB, PKK kecamatan dan Desa serta masyarakat setempat.

Program DASHAT ini bertujuan untuk menjamin ketersediaan dan akses makanan sehat bagi Anak Stunting, Catin, ibu hamil, ibu menyusui dan Balita serta peningkatan pengetahuan terkait gizi seimbang terutama untuk keluarga yang beresiko stunting melalui pemanfaatan sumberdaya local (termasuk bahan pangan local) yang dapat dipadukan dengan sumber daya/kontribusi mitra lainnya.(tn1)