TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pemdes Talang Serdang Sukses Salurkan BLT DD dan Penyerahan Alat Penanggulangan Covid-19 Serta Halalbihalal.

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pemerintah Desa Talang Serdang Kecamatan Mandiangin pada Minggu Sore (23/5/2021) Sukses Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Januari dan Penyerahan Alat Penangulangan Covid-19, serta Halalbihalal dalam rangka Silaturahmi antara Perangkat Desa.

Penyaluran diserahkan secara Simbolis oleh Camat Mandiangin Pajardin, PJ Kades Talang Serdang Sabki AK, Pendamping Dana Desa Hilmansyah, Ketua Lembaga Adat Juandi dan anggota BPD Seman.

Sebanyak 90 keluarga penerimaan manfaat dari Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000/Bulan.

Selain penyaluran BLT DD Pemerintah Desa juga menyerahkan bantuan alat  penangulangan Covid-19 yang dibelanjakan dari 8% dana desa yang masuk ke kas desa dari pemerintah pusat.

Masing-masing rumah warga diberikan bantuan satu buah ember tempat air lengkap dengan kran yang akan digunakan untuk mencuci tangan, warga juga diberikan masker lima PC, satu botol Handsanitizer, dan satu botol sabun cair.

Dalam sambutannya PJ Kades Talang Serdang Sabki AK mengucapkan, “Alhamdulillah segala puji serta syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang mana berkat rahmat-Nya pada hari ini  kita diberi kesehatan sehingga dapat hadir diruangan ini dalam rangka Halalbihalal Silaturahmi Perangkat Desa dan Penyerahan BLT DD tahap Pertama yaitu pada tahun 2021. Saya ucapkan terimakasih pak Camat Bisa hadir di acara Silaturahmi Halalbihalal”,

“Karena kita masih suasana Lebaran Idul Fitri, kami atas nama Pemerintah Desa, selama saya disini dan kawan-kawan perangkat Desa apabila dalam kami melaksanakan amanah dari pada Pemerintah ada hal yang kurang berkenan baik sikap, perilaku dan tindakan kami pemerintah Desa Talang Serdang kami Mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin kami mohon maaf lahir dan batin.”

PJ Kades Talang Serdang Sabki AK melaporkan kepada Camat Mandiangin bahwa Masyarakat Desa Talang Serdang Alhamdulillah belum ada yang Terpapar Covid-19.

Selain itu Sabki juga menyebutkan jika Desa Talang Serdang tidak lama lagi akan mengadakan Pesta Demokrasi pemilihan kepala desa yang mana ada sebanyak Lima Calon yang siap bertarung di Pilkades Mendatang, Sabki berpesan kepada masyarakat siapapun yang terpilih nantinya dialah Pemimpin kita.

Sementara itu Camat Mandiangin Pajardin dalam sambutannya mengingatkan kepada Masyarakat dimasa pandemi Covid-19 agar selalu menjaga pola hidup sehat dengan cara mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan Vitamin B yang banyak terdapat pada sayur-sayuran agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh.

“Setiap makan minumlah air hangat.” Kata camat.

Camat juga menerangkan untuk antibodi agar masyarakat memakan beberapa makanan seperti Jambu biji, kacang hijau, sayur bayam, pucuk kates, alpokat, brokoli, air kunyit, dan air jahe.

Diakhir sambutannya Camat Mandiangin Pajardin barharap agar masyarakat selalu berdoa agar virus Corona segera hilang dari Indonesia. (Andra)