Pemdes Simpang Kertopati Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pemerintah Desa Simpang Kertopati kecamatan Mandiangin, Senin (29/11/2021) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada sebanyak 132 keluarga penerima manfaat dari bantuan tersebut.

Penyaluran dilaksanakan bertempat di gedung serbaguna kawasan terpadu desa Simpang Kertopati yang dihadiri langsung Camat Mandiangin Haris Faidillah, Ketua BPD serta Pendamping Dana Desa kecamatan Mandiangin Hilmansyah dan Ros.

Haris Faidillah saat dikonfirmasi mengatakan Pemerintah kecamatan selalu berkoordinasi dengan pemerintah Desa untuk peningkatan persentase Vaksinasi kepada warga di setiap Desa yang ada di kecamatan Mandiangin, terutama bagi para penerima bantuan harus seluruh nya telah mengantongi sertifikat Vaksin.

“Vaksin ini sangat bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, degan imun tubuh kita yang kuat kita tidak mudah terserang virus Corona.” Kata nya.

Sementara itu Kepala Desa Simpang Kertopati Rohmanto mengatakan terkait penyaluran BLT DD yang di salurkan Pemerintah Desa ada sebanyak 132 keluarga penerima manfaat dari bantuan tersebut, yang terdiri dari 44 KK penerima salur yang ke 12 hingga bulan Desember 2021.

Sedangkan yang 88 KPM adalah penerima BLT untuk salur 10 dan 11 yaitu untuk bulan Oktober dan November 2021, masing-masing KPM menerima dana BLT sebesar Rp 300.000 perbulan.

“Semoga dengan bantuan langsung tunai dana desa ini bisa sedikit dapat membantu kesulitan masyarakat kita saat ini.” Pungkasnya.

Penulis: Andra

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini