TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pembukaan MTQ ke-III Tingkat Desa Pulau Pandan

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pada hari ini Rabu 27 Juli 2022 pemdes Pulau Pandan bersama mahasiswa kukerta UIN STS Jambi, pemuda/i dan masyarakat mengadakan pembukaan acara MTQ ke-III di Rt 07.

Pada acara pembukaan MTQ tersebut di hadiri oleh, kepala Desa Pulau Pandan Jhon Jasmin, BPD, anggota Polsek Limun, perangkat desa, mahasiswa kukerta UIN STS Jambi, toko masyarakat, pemuda/i, dan kafilah dari tujuh RT yang ada di Desa Pulau Pandan.

Dalam kata sambutannya kades Pulau Pandan Jhon Jasmin mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia, mahasiswa kukerta UIN STS Jambi, pemuda/i, masyarakat Desa Pulau Pandan dan para donatur yang telah mendukung acara MTQ tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluaruh masyarakat, pemuda/i Desa Pulau Pandan, mahasiswa UIN STS Jambi, segenap panitia dan para donatur yang telah bahu membahu untuk mendukung acara MTQ yang ke III ini, dan semoga acara ini sukses sesuai dengan yang kita harapkan bersama”, tutur nya.

“Acara MTQ ini juga pernah kita adakan di tahun 2019 lalu yakni MTQ ke-II di RT 04, harusnya MTQ ke-III ini kita laksanakan di tahun 2020, namun tertunda karena pandemi covid 19, dan alhamdulillah ditahun 2022 ini berkat kerjasama dan dukungan dari masyarakat, pemuda/i, mahasiswa UIN STS Jambi, dan para donatur, sehingga acara MTQ ke-III yang bertempat di RT 06 dan 07 ini dapat kita selenggarakan, selanjutnya untuk MTQ yang ke-4 tahun 2023 mendatang akan kita adakan di Rt 05”, ucapnya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, acara MTQ ke-III tingkat Desa Pulau Pandan resmi kami buka”, tutup Kades Pulau Pandan.

Adapun cabang yang di perlombakan pada acara MTQ tersebut yaitu tilawah, tartil, sholat jenazah, hafalan ayat pendek, sholawat, adzan, qosidah, fashion show, dan pidato. Adapun peserta lomba dari kalangan anak anak, remaja dan dewasa.

Pelaksanaan acara MTQ ke-III tersebut sekaligus menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah. (zul)