Pemberangkatan 314 CJH Tanjab Barat Diundur pada 2021

Kegiatan yang biasa dilakukan sebelum pemberangkatan CJH.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Pemberangkatan 314 orang calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Tanjabbar yang harusnya berangkat pada 2020 diundur dan akan diberangkatkan pada 2021 mendatang.

Kepala Kemenag Kabupaten Tanjabbar, Drs. Hasbi, Kamis (4/6/2020) mengatakan, kebijakan ini diambil mengikuti keputusan Kementerian Agama dan berlaku untuk seluruh seluruh kuota haji Indonesia.

“Keputusan Kementerian agama CJH batal berangkatkan, dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19,” tutur Hasbi.

Ia mengatakan, sebenarnya persiapan keberangkatan CJH Tanjabbar untuk tahun 2020 sudah 80 persen dan rencananya keberangkatan dari Tanjabbar ke Jambi, dijadwalkan pada tanggal 25 Juni 2020.

“Secara pribadi CJH, telah telah melakukan berbagai persiapan keberangkatan, termasuk melaksanakan manasik haji secara pribadi,” katanya.

Sebanyak 314 orang CJH Tanjab Barat sudah melakukan pelunasan tahap pertama. Para CJH sudah diminta untuk melaksanakan manasik haji secara mandiri mengingat Kemenag Tanjab Barat tidak melaksanakan manasik terkendala imbauan pemerintah untuk tidak membuat kegiatan yang melibatkan banyak orang mencegah penularan virus corona.

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini