TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pelantikan Sejumlah Kepsek Merangin Tergantung Setoran

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Bupati Merangin melalui Sekda Merangin belum lama ini melakukan pelantikan beberapa pejabat struktural dan kepala Sekolah Dasar dan Menengah Pertama.

Namun usai pelantikan beredar isu bahwa pelantikan beberapa kepala sekolah tersebut diduga ada sejumlah oknum yang melakukan penarikan sejumlah uang tarif senilai 15-20 juta rupiah sebagai salah satu syarat untuk di lantik menjadi kepala sekolah.

Penarikan uang pelicin pelantikan sebesar 15-20 juta rupiah tersebut dibeberkan oleh salah satu kepala sekolah kepada media ini usai dilantikan oleh Bupati Merangin Mashuri melalui Sekda Merangin Fajarman rabu 23 Februari 2022 di auditorium rumah dinas Bupati Merangin yang meminta nama nya tidak ditulis.

“Zaman kini bukan rahasia umum ndo, mano ado pelantikan gratis, kalau dak bayar dak mungkin sayo di lantik,” sambil mewanti-wanti nama nya tidak di tulis media ini namun dia enggan menyebut nominal besaran setoran pelicin pelantikan.

Sementara itu, Bupati Merangin Mashuri di coba untuk di konfirmasi oleh awak media ini di rumah kediaman pribadi nya tidak bersedia ditemui karena sudah masuk jam istirahat dan minum obat.

“Bapak sudah istirahat, bapak kan tidak bisa capek, sekarang bapak sudah tidur lain kali saja ya,” kata salah satu ajudan Bupati Merangin. (uji)