TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pelaku Curanmor di Terjang Timah Panas Tim Beruang Polres Muratara

TINTANUSANTARA.CO.ID

RAWAS ILIR – Pencuri kendaraan bermotor (curanmor), Topo (22) warga Desa Pauh, Kecamatan Rawas Ilir, keok diterkam tim beruang Sat Reskrim Polres Muratara. Tersangka terpaksa berjalan ngesot lantaran Terjangan timah panas karena melakukan perlawanan saat ditangkap dirumahnya di Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Senin (28/03) sekira pukul 04.13 wib.

Pelaku ditangkap Tim beruang, karena melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat B 3688 CGA dan HP Vivo didalam warung makan Adem Ayem milik Yanti Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Penangkapan tersangka sesuai dengan LP/B-67/VIII/2021/Res Muratara/Sek RWI/Polda Sumsel, tgl 23 Agustus 2021 dengan pelapor Hafidz Nur Effendi.

Peristiwa terjadi Senin (23/03) pukul 04.13 wib, telah terjadi tindak pidana pencurian di dalam warung makan Adem Ayem. Pencurian baru diketahui pelapor Hafidz Nur Effendi sekitar pukul  05.30 wib. Dan Pencurian dilakukan oleh orang tak dikenal dengan cara, pelaku masuk kedalam warung nasi melalui pintu depan dan mengambil satu unit sepeda motor Honda Beat yang berada di dapur.  Kemudian pelaku masuk ke kamar, mengambil satu unit HP VIVO serta Jaket Jeans milik pelapor.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp. 7,5 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rawas Ilir untuk ditindak lanjuti.

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.I.K melalui Kasat Reskrim, AKP Toni Saputra didampingi Kasi Humas, AKP Rahmad Kusnedi, membenarkan penangkapan tersebut.

Penangkapan terjadi setelah  mendapat informasi yang dapat tentang keberadaan tersangka, Unit Pidum Sat Reskrim Polres Muratara, dipimpin langsung  Kanit Pidum Sat reskrim polres Muratara Ipda Andri Firmansyah, S.H bersama tim beruang langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang berada di Rumahnya di Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara.

Pelaku dapat diamankan petugas dan mencoba untuk perlawanan dan melarikan diri. Kemudian petugas langsung memberikan tindakan tegas dan terukur selanjutnya tersangka di bawa ke Mapolres Muratara untuk dilakukan pemeriksaan.

Jurnalis: Hanapi