TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pedagang Keluhkan Kerusakan Pasar Parit III Tungkal Ilir

Pedagang mendesak perbaikan fisik Pasar Parit III Tungkal Ilir guna mengembalikan minat konsumen untuk berbelanja.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Para pedagang mengeluhkan kerusakan fisik bangunan pasar parit III Tungkal Ilir, Tanjab Barat. Kondisi ini ini telah terjadi sejak 8 tahun lalu.

Pantauan dilapangan saat ini, terlihat atap bangunan pasar sudah banyak yang rusak dan terkelupas, pada saat hujan para pedagang dan pembeli harus menfungsi ke tempat yang tidak bocor. Sementara pada bagian lantai keramik sudah banyak pecah.

Salah seorang pedagang, Muhammad mengatakan, para pedagang sudah sering mengajukan proposal perbaikan kepada Pemkab Tanjab Barat. Bahkan Bupati Syafrial sudah pernah meninjau langsung kondisi pasar. Mirisnya, hingga saat ini belum mendapat tanggapan.

“Padahal kami telah memenuhi tanggungjawab untuk membayar retribusi, mulai dari sewa lapak dan retribusi kebersihan selalu kami bayar,” tuturnya, Sabtu (9/5/2020).

Muhammad mendesak agar Pemkab Tanjab Barat melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan di pasar tersebut. Karrna saat ini, baik pedagang maupun pembeli khawatir bertransaksi karena takut roboh.

Sementara pedagang lainnya, Mira, berharap serupa. Menurutnya perbaikan fisik pasar dibutuhkan untuk terciptanya sarana prasarana pasar yang aman dan nyaman.

“Tentunya keberadaan pasar yang aman dan nyaman akan semakin banyak pembeli datang ke sini,” ujar Mira.