TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Pawai Aksi Damai Kota Juang Gerakan Peduli Kemanusiaan Palestina, 448 Personel di Libatkan Dalam Pengaman

TINTANUSANTARA.CO.ID,Melawi,Kalbar. POLRES MELAWI,POLDA KALBAR Demi menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran kegiatan Penggalangan Dana dan Pawai Aksi Damai Kota Juang Gerakan Peduli Kemanusiaan Palestina di Kabupaten Melawi menjadi perhatian pengamanan khusus Polres Melawi.

“Pengamanan melibatkan 448 personel gabungan terdiri dari personel Polres Melawi dan Polsek jajaran 200 personel, Polres Sekadau 50 personel, Polres Sintang 100 personel, Batalyon C Satbrimobda Polda Kalbar 30 personel, TNI 40 personel, Sat Pol PP 18 personel, Dishub 10 personel serta pengamanan internal dari ormas yang ada di Kabupaten Melawi. Jumat, Jumat, 1/12/2023 siang.

“Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H., selaku penanggung jawab pengamanan mengatakan pengamanan menjadi prioritas utama serta menghadirkan negara di tengah masyarakat.

“Pengamanan aksi menjadi prioritas personel gabungan guna memberikan rasa aman dan lancar kepada masyarakat,”ujar AKBP Syafi’i yang turun langsung kelapangan di dampingi Dandim 1205/Stg.  

“AKBP Muhammad Syafi’i menjelaskan sebanyak 11 titik menjadi prioritas pengamanan dan kelancaran di mulai dari titik kumpul terminal AKDP Desa Sidomulyo hingga lokasi orasi Tugu Juang 2 Nanga Pinoh,setiap titik menjadi prioritas utama pengamanan personel gabungan.Usai pelaksanaan pengamanan seluruh personel melaksanakan apel konsolidasi di pimpin Kapolres Melawi di dampingi Dandim 1205/Stg di halaman apel Polsek Nanga Pinoh,Kapolres Melawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga seluruh rangkaian kegiatan aksi dapat berjalan aman dan lancar.

“Atas nama pimpinan,kami menyampaikan ucapan terima kasih atas pengamanan yang telah dilakukan,seluruh kegiatan berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Tak lupa,Kapolres Melawi menginggatkan seluruh personel khususnya BKO dari Polres Sintang,Sekadau dan Bataliyon C Satbrimobda Polda Kalbar agar berhati hati dalam perjalan dan semoga selamat sampai ke kembali ke mako dan bertemu keluarga.

Humas Polres Melawi

Thony Blear