Meriahkan HUT RI ke 77 Pawai Karnaval di Kecamatan Mandiangin Peserta Tampilkan Beberapa Atraksi Menarik

TINTANUSANTARA.CO.ID

SAROLANGUN – Dalam rangkah memeriahkan HUT RI yang ke 77 tahun 2022 Dengan moto Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Pemerintah kecamatan Mandiangin Kamis (18/8/2022) menggelar Pawai Karnaval yang terbuka untuk umum.

Pawai karnaval di kecamatan Mandiangin banyak diminati dan di gemari masyarakat pasal nya dari kegiatan Pawai Karnaval inilah masyarakat dapat melihat dan menonton karya karya seni, ketrampilan atraksi, pakaian adat dan pakaian pejuang jaman dahulu lengkap dengan membawa bambu runcing, sepeda hias dan dll.

Peserta yang mengikuti pawai karnaval di kecamatan Mandiangin terdiri dari Para Siswa- siswi dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, MIN, Mts dan Pesantren,Serta peserta dari beberapa Desa.

Start peserta dari SD N No 74 Desa kute jaye, dan finis nya di Lapangan Madina Pura kantor Camat Mandiangin,

Para peserta Pawai masing masing menampilkan atraksi kepada panitia yang telah menunggu di pendopo lapangan Madina Pura untuk memberikan penilaian dari atraksi yang di pertunjukan.

Barisan terdepan Pasukan Paskibraka dari SMA N 4 Sarolangun, dan di lanjutkan, anak anak TK dan paud yang tergabung di gugus l bunga Latulip dari gurun serumpun, peserta dari paud dan TK gugus ll bunga Lavenda dari desa Rangkiling,Peserta ke dari lll dari gugus lll aster yang yang terdiri dari paud dan 6TK dan 4 kelompok bermain, dan di lanjutkan dengan peserta dari gugus Bugenvil yang terdiri dari TK dan Paud di antara nya TK Kanjeng sepuh, paud an nur, TK Bunda, paud sipa, TK Tunas bangsa dll.

Dari SMA Negeri 4 Sarolangun menampilkan atraksi keahlian memainkan Drum Band, begitu juga SMP N 9 Sarolangun dan MIN 4 Sarolangun serta pesantren Nurul Huda masing masing menunjukkan keahlian dalam memainkan nyanyian lagu degan irama Drum band.

Dari Desa Bukit Peranginan Pertujukan atraksi Jaran kepang atau kuda Lumping dan tari Barongsai yang di tampilkan oleh Paguyuban seni dan karawitan Jaran kepang Turonggo bukit manunggal Pimpinan Aninto.

Sementara dari Pesantren Nurul Huda dari perguruan PSHT menunjukkan atraksi mematahkan Batako dengan memakai sebelah tangan dan bergantung di bola lampu neon , suatu pertunjukan ilmu meringankan tubuh yang membuat mata penonton tak berkedip.

Kegiatan pawai karnaval di kecamatan Mandiangin berjalan aman dan kondusif degan di kawal Puluhan personil anggota Polsek Mandiangin.

Penulis: Andra

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini