Merangin Peringati Isra’ Mi’raj dan HLUN 2022

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Pemkab Merangin menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, sekaligus peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2022, di halaman depan Kantor Bupati Merangin, Rabu (23/3).

Dikatakan Bupati Merangin H Mashuri pada acara yang menghadirkan penceramah Ustad H Inayahtullah (Wakil Bupati Muratara, Sumsel) tersebut, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai satu peristiwa yang sangat luar biasa, yakni perjalanan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam.

Perjalanan Rasulullah dari Makkah ke Baitul Maqdis kemudian ke Sidaratul Muntaha, menghadap sang pencipta alam semesta dan pemeliharaannya itu tidak bisa dilupakan oleh kaum Muslimun di dunia.

‘’Peristiwa itu tidak akan terlupakan, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada saat Isra’ dan Mi’raj,’’ ujar Bupati.

Selain menghimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak meninggalkan sholat lima waktu, bupati juga minta menjunjung tinggi harkat dan martabat orang tua atau orang lanjut usia (Lansia).

‘’Ini tercermin dalam kehidupan kita, untuk tetap terus menghormati para sesepuh, para orang tua kita dan tokoh masyarakat lainnya yang telah menjadi suri teladan yang baik bagi kita,’’ pinta Bupati.

Bupati juga minta kepada seluruh yang hadir, mempromosikan kesehatan dalam setiap siklus kehidupan, terlebih para orang tua, sehingga para Lansia Merangin tetap sehat dan produktif.

‘’Ciptakan lingkungan ramah Lansia, guna mendorong kesehatan dan partisipasi aktif lansia dan sediakan layanan kesehatan ramah Lansia. Tidak  hanya itu, tingkatkan peran serta Lansia dalam pembuatan kebijakan public ramah lansia,’’harap bupati.

Pada acara yang juga doa bersama menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H itu tampak hadir, Gubernur Jambi yang diwakili staf ahli H Husairi, Ketua Komda Lansia Provisni Jambi, Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, Bupati Merangin 2008-2013 H Nalim.

Juga tampak, anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid, Ketua DPRD  Merangin H Herman Efendi, Wakil Ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari, Ketua Fraksi Demokrat As Ari Elwakas SH.

Hadir juga Ketua Dewan Mesjid Merangin Arfandi, Ketua MUI Merangin H Dr Jhoni Musa, Ketua BAZNAS berserta anggota, Kemenag Merangin H Marwan Hasan, para Staf Ahli Bupati Merangin, para Asisten, para Kabag Setda Merangin dan para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Merangin. (teguh/kominfo-uji)

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini