TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Media Tinta Nusantara Gelar Pelatihan Jurnalistik

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Guna meningkatkan profesinalisme jurnalisnya, Media online Tinta Nusantara (tintanusantara.co.id) mengadakan pelatihan jurnalistik, kamis (24/03/2021).

Management perusahaan PT Ebri Putra Tunggal selaku penerbit media online tinta nusantara sengaja mengundang Rustam aji, redaktur pelaksana harian pagi Sarolangun Ekspres sebagai pemateri tentang skill penulisan berita sekaligus berbagi pengalaman (sharing) terkait prinsip-prinsip dan tantangan jurnalis di masa sekarang.

Acara yang berlangsung di kantor media online tinta nusantara itu dihadiri langsung pimpinan perusahaan Harkis dan Pimred Ulwi serta sejumlah wartawan media online tinta nusantara.

“Kita sengaja mengadakan pelatihan jurnalis ini agar kedepannya wartawan tinta nusantara semakin professional saat meliput dan kedepannya tidak ada lagi wartawan kita yang tulisannya masih amburadul,” ungkap Harkis disela-sela acara berlangsung.

Hal senada juga diungkapkan Ulwi, pimpinan redaksi itu menegaskan agar wartawan saat melakukan kegiatan jurnalis harus tetap perpedoman dengan Undang-undang pers dan Kode Etik Jurnalis (KEJ).

“Kita harus bisa menyampaikan informasi kemasyarakat dengan berimbang sesuai fakta dan data. Saat kita memperoleh berita harus berpedonan pada Undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalis,” ungkapnya.

“Karna kita media berbasis online, maka kita juga harus perpedomana pada pedoman media siber yang dikelurakan dewan pers,” tambah Ulwi.(cadi)