TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Atasi Curanmor Masa Pandemi Corona

Ilustrasi Curanmor. Kapolres Tanjab Barat meminta masyarakat tingkatkan kewaspadaan mengantisipasi aksi Curanmor.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat tingkat kejahatan di masa penyebaran wabah Corona ini cukup tinggi, khususnya aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Menurut Kapolres, selama masa penyebaran virus Corona ini kasus Curanmor di wilayah hukum Polres Tanjab Barat, khususnya di Kota Kuala Tungkal mengalami peningkatan.

“Masyarakat untuk lebih waspada apabila memarkirkan kendaraan bermotornya, gunakan kunci pengaman tambahan ini guna untuk pengamanan bagi diri sendiri,” katanya, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, peningkatan kewaspadaan akan mampu meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan curanmor terkhusus didalam kota kuala tungkal.

Guna meminimalisir tindak kejahatan pada masa Pandemi, Kapolres telah menginstruksikan Tim Petir Polres Tanjab Barat melakukan patroli pada siang dan malam hari.

“Sasaran utama yakni memantau tempat kerumunan dan wilayah perkampungan di Tungkal Ilir. Tim petir harus menciptakan kondisi aman dan kondusif,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres juga mendorong masyarakat untuk mengaktifkan Poskamling hingga pelosok wilayah Tanjab Barat guna membantu tugas kepolisian menciptakan keamanan.

“Mencegah lebih baik daripada telah terjadi tindak pidana,” ujarnya.