TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Luar Biasa Proyek Rehap SDN 08/VII Desa Rangkiling Simpang Tanpa Bestek Tanpa Spek Sudah Dikerjakan

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Sangat luar biasa apa yang terpantau media ini pada Proyek pekerjaan Rehab Gedung Sekolah Dasar Negeri 08/VII yang berada di Desa Rangkiling Simpang kec Mandiangin.

Jangankan papan informasi kegiatan Bestek dan Spesifikasi kegiatan pun para tukang yang mengerjakan proyek yang bersumber Dana Alokasi Khusus tahun 2021 ini semua belum ada.

Hal ini dikatakan salah satu pekerja tukang inisial AD saat di konfirmasi media ini di lokasi kegiatan, “Kalau gambar nyo ado, ini kan nambah kami ini bongkar dulu, dia kan minta 4 meter, yang lamo ini kan 3,6 Meter nambah 4 batu, 40 cm nanti ada Slop lagi di atas kalau kami ngikuti gambar, kalau ini cuma merehap atas.” Sebut nya.

Saat di tanya terkait bongkaran-bongkaran material yang di bongkar AD menyebutkan, “Ado di belakang.”

Saat di tanya soal seng bekas atap AD menyebutkan jika seng ada di Kepala Sekolah.

Lebih lanjut dijelaskan AD jika semua tukang yang mengerjakan proyek tersebut dari Jambi, dan yang mendapatkan Proyek tersebut adalah SK asal jawa.

Saat di tanya mana papan proyek AD mengatakan “Kalau itu belum ado, uang muko nyo be belum turun, modal dewek dulu, bongkar-bongkar dulu, dana 20% belum keluar jugo, memang istilah tu duit kantong dewek dulu, kami be belum ado gajian, kami bongkar dulu, kagek RAB la turun baru, cuma gambar la ado banyangan nyo.”

AD Sudah bekerja selama sepuluh hari namun RAB belum turun, AD bekerja berdasarkan Bayangan alias kira kira.

Pantauan media ini saat di lokasi pekerjaan bukan hanya sebatas bongkar-bongkar material atas tapi sudah di lakukan penambahan pada bagian atas bangunan di salah satu bangunan, hanya berdasarkan bayangan yang di sebut AD.

Untuk di ketahui Sekolah Dasar Negeri 08/VII Desa Rangkiling Simpang tahun 2021 mendapat bantuan Rehap dua buah gedung belajar.

Terkait hal ini kepala dinas pendidikan kabupaten Sarolangun belum bisa dimintai keterangan dan tanggpan nya dan juga masalah material seng yang di katakan AD ada pada kepala sekolah media ini juga belum mendapatkan ketenangan dan hak jawab dari yang bersangkutan, sampai berita ini di tayangkan media ini masih menunggu hak jawab dari yang bersangkutan. (An)