TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Lagi, Pemkab Merangin Raih WTP dari BKP RI

Sejumlah Catatan Akan Dipenuhi 60 Hari Kedepan

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin kembali meraih predikat Wajar Tampa Pengeculian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Piagam keberhasilan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Merangin tahun 2021 itu, diterima Bupati Merangin H Mashuri didampingi Ketua DPRD H Herman Effendi.

Penghargaan Opini WTP tersebut diterima bupati dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi, Rio Tirta pada acara yang berlangsung di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Jambi, Jumat (20/5).

”Alhamdulillah WTP kembali kita raih, ini berkat kerja keras semua pegawai dan pejabat di jajaran Pemkab Merangin dan akan terus kita tingkatkan. Terimakasih kepada BPK RI atas pemberian predikat Opini WTP ini,” ujar Bupati.

Bupati bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan terus bekerja keras menindaklanjuti sejumlah catatan yang di berikan BPK RI. ”Insya Allah  dalam 60 hari kedepan bisa terlaksana,” terang Bupati.

Sementara itu, Ketua BKP RI Perwakilan Provinsi Jambi Rio Tirta menyampaikan, pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Merangin telah rampung dan hasilnya meraih Opini WTP.

”Meskipun LKPD Kabupaten Merangin tahun 2021 kami nilai layak meraih WTP, namun ada sejumlah catatan yang harus dipenuhi untuk segera dilaksanakan,” ujar Rio Tirta menyampaikan. (teguh/kominfo-uji)