Kualitas Proyek Dana Desa 2021 Koto Iman Dipertanyakan

TINTANUSANTARA.CO.ID, KERINCI – Kualitas bangunan proyek jalan lingkungan anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2021 Desa Koto Iman, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci dipertanyakan.

Pasalnya, pantauan media tintanusantara.co.id dilokasi bangunan yang telah selesai dikerjakan terlihat telah mengalami kerusakan seperti retak .

Diduga pekerjaan yang telah selesai dikerjakan pemerintahan Desa Koto Iman, tidak sesuai dengan target kualitas yang dibutuhkan, pasal terlihat acian semen yang di tempel di bagian yang retak, menutup titik yang retak.

Pekerjaan bangunan jalan lingkungan tahun 2021, baru hitungan minggu penyelesaian pekerjaan, kondisi bangunan telah mengalami keretakan, kondisi ini membuat bangunan cacat mutu.

Edi Satria Hadi Kades Koto Iman dikonfirmasi melalui WhatsApp, terkait Proyek Pembangunan Jalan Lingkungan yang mengalami kerusakan. Yang berlokasi di samping Tempat Pemakaman Umum Masyarakat ia berdalih, karena faktor alam.

“Kerusakan jalan tersebut rusak karena faktor alam, kebetulan setelah selesai ngecor hari hujan,” ujarnya.

“Setiap bangunan jalan setapak pasti Ado yang retak, cubo Kayo tunjuk bangunan jalan setapak di kerinci yang tidak retak”

“Proyek pembangunan jalan ini bukan baru selesai dikerjakan, penyelesaian pekerjaan sudah 4 bulan”. ungkap kades

Selain itu Ia juga mengatakan, “untuk lebih jelas konfirmasi TPK dan BPD sebagai pengawasan yang rutin mengawas selama pekerjaan berlanjut” terangnya.

(Wardizal)

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini