TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Ketua IPSI Sarolangun Hadiri Acara Pengukuhan Calon Anggota Tetap Pencak Silat NU Pagar Nusa

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Dalam rangka acara pengukuhan calon anggota tetap pencak silat Nadlatul Ulama Pagar Nusa yang di selenggarakan pada hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2021 pukul 20.00 WIB di Pondok Pesantren Al-Fattah Desa Payo Lebar Singkut.

Acara tersebut dihadiri ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Sarolangun Aswan, komandan pasukan pasukan inti nasional Malik Ibrahim, komandan pasukan inti daerah Jambi Umaruk Ma’ruf, ketua Pc Pagar Nusa KH. Hajar Saputra, majelis pendekar pusat Pagar Nusa M. Sobirin dan ratusan pesilat pagar nusa sekabupaten Sarolangun.

Dalam sambutannya ketua IPSI Sarolangun Aswan menyampaikan rasa syukur karena pagar nusa selalu terus melestarikan budaya bangsa yaitu pencak silat, dan beliau berharap semua perguruan yang ada di kabupaten Sarolangun terus semangat dalam mengaktifkan kegiatan latihan dan tetap kompak menjaga persatuan walaupun berbeda aliran dan berbeda perguruan namun tujuan utamanya tetaplah melestarikan budaya bangsa dan menjaga silaturrahmi antar sesama.

“Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada perguruan pagar nusa karena sampai saat ini masih melestarikan budaya bangsa yang kita cintai ini dan saya berharap ini terus dikembangkan dan tetap jaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan,” tutur Aswan.

“Insyaallah kita pengurus IPSI cabang Sarolangun dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan kejuaraan antar perguruan yang ada di kabupaten Sarolangun ini, guna untuk merekrut atlit silat yang berprestasi dari berbagai perguruan, dan juga sebagai kegiatan menjalin dan menjaga tali silaturrahmi antar perguruan,” sambungnya.

“Semoga pada acara ini, kita semua bangkit dan terus semangat untuk mengembangkan pencak silat yang merupakan salah satu budaya bangsa yang kita cintai ini,” tutup Aswan. (zul)