TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Ketua DPRD dan Kapolres Muratara sambangi Warga Korban Angin Puting Beliung

TINTANUSANTARA.CO.ID, MURATARA – Ketua DPRD Musi Rawas Utara, didampingi Wakil Ketua II, Anggota Komisi III, dan Kapolres Muratara mendatangi warga yang terkena Musibah terjangan angin puting beliung di Desa Teladas, Kecamatan Rawas Ulu yang kejadiannya pada hari Senin (21/02) yang lalu.

Rombongan Ketua DPRD Muratara ini datang ke Desa Teladas, Kamis (24/02) disamping memberikan support tetap senatiasa semangat kepada warga korban bencana puting beliung dan memberikan bantuan pangan berupa beras, telur, mie instan, serta uang kepada keluarga korban dan diterima langsung oleh Musa, salah seorang korban angin puting beliung di desa Teladas.

“Kita berharap, masyarakat yang menjadi korban puting beliung ini tetap semangat, dan banyak bersabar. Harapan Bantuan yang diberikan ini setidaknya bisa meringankan beban keluarga korban angin puting beliung ini, walaupun Bantuan ini jauh dari cukup,” terang Ketua DPRD Muratara.

Efriyansyah juga, menyampaikan kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada ditengah situasi perubahan iklim.

“Jaga kesehatan, saling mengingatkan satu sama lain agar kita semua dapat menghindari sesuatu hal yang kapan terjadinya kita tidak mengetahuinya karena situasi alam sedang tidak menentu seperti saat ini,” pesan Ketua DPRD Muratara.

Musa salah seorang korban terjangan Angin Puting beliung yang secara langsung menerima bantuan menyampaikan terima kasih dan rasa Syukur kepada Allah atas perhatian yang telah diberikan Ketua DPRD Muratara beserta Waka II dan Anggota Komisi III DPRD Muratara, dan Kapolres Musi Rawas Utara.

Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP. Ferly Rosa Putra, S.Ik. menghimbau kepada masyarakat Desa Teladas dan sekitarnya untuk aktif menyampaikan informasi kepada pihak Polres, apa bila terjadi sesuatu hal yang tidak baik.

“Kita berharap, masyarakat dapat menyampaikan informasi kepada pihak kita. Apabila ada hal-hal tidak baik atau semacamnya, sehingga dapat kami tindaklanjuti,” imbuh Kapolres.

Selesai menyerahkan bantuan, rombongan yang hadir langsung melihat kondisi rumah warga Desa Teladas yang rusak akibat diterjang angin puting beliung itu.

“Atas nama Masyarakat Desa Teladas saya mengucapkan banyak terima kasih terhadap perhatian yang telah diberikan bapak Ketua DPRD Muratara, dan Anggota, juga bapak Kapolres Muratara, saat ini berdasarkan hasil pendataan ada 60 rumah yang terdampak bencana angin puting beliung. 1 rumah rusak berat, 4 rumah rusak sedang, dan 55 rumah rusak ringan,” Terang Kepala Desa Teladas, Rasib Haris.

Kegiatan tersebut hadir Camat Rawas Ulu, Yusnadi Kades Teladas Rasib Haris, Kapolsek Rawas Ulu, AKP. M Imron, serta Kasat Intel Polres Muratara.

(Han/Adv)