TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Kemenag Tanjab Barat Salurkan Bantuan Warga Terdampak Corona

Kakan Kemenag Tanjab Barat, Hasbi menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai secara simbolis untuk warga terdampak Corona.

TINTANUSANTARA.CO.ID, TANJAB BARAT – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid 19, Kepala Kementrian Agama Tanjab Barat beserta staf dan jajaran memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

Bersumber dari dana infak/zakat dan sedekah dari para karyawan kantor Kementerian Agama Tanjab Barat, bantuan ini disalurkan kepada warga yang berada dalan Kota Kuala Tungkal.

Satu persatu masyarakat diberi sembako dan uang tunai, tidak hanya dikantor saja bantuan diberikan Kemenag ini juga langsung menyambangi secara door to door kerumah warga, terutama para lansia.

Kepala Kantor Kemenag Tanjab Barat Hasbi mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kentor kementrian agama tanjabbarat terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona

“Dalam kegiatan ini, bukan hanya membagikan sembako utama melainkan  bagaimana melakukan efektivitas sosialisasi dan pencegahan kepada masyarakat terkait bahaya wabah virus tersebut,” tuturnya, Jumat (1/5/2020).

Hasbi berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dan menjadi amal bagi seluruh staf dan jajaran Kemenag Tanjab Barat.

Sementara itu, Rojali salah seorang penerima bantuan, mengucapkan terimakasih kepada kemenag Tanjab Barat.

“Ditengah pandemi covid 19 ini, kami warga kurang mampu memang berharap bantuan, baik dari pemerintah maupun dari para darmawan,” katanya.

Rojali mengatakan, selama sekitar dua bulan banyak warga seperti dia yang kehilangan mata pencaharian dan sangat membutuhkan bantuan.