Kapolsek Mandiangin Imbau Sopir Angkutan Batu Bara Agar Taat Aturan dan Disiplin Lalulintas

TINTANUSANTARA.CO.ID

SAROLANGUN – Kapolsek Mandiangin AKP Sri Martono SH, Menghimbau para sopir angkutan Batu bara taat aturan dan disiplin lalulintas.

Terutama Para sopir di minta mematuhi Surat Edaran Gubernur Jambi Nomor 1165/dishub-3-1/V/2022 tentang Pengaturan Lalu lintas Angkutan Batu Bara di Propinsi Jambi salah satunya mengatur jam operasional Kendaraan batu bara dari pukul 18.00 wib sampai dengan pukul 06.00 Wib,

Polsek Mandiangin dan Jajaran telah melakukan giat patroli dan memberi  himbauan terhadap para sopir angkutan batu bara yang melintas di wilayah hukum Polsek mandiangin dan bahkan patroli pun di lakukan hingga ke mulut tambang.

Menurut kapolsek aturan tesebut telah di sepakati bersama para sopir truk batu bara harus tertib dan patuh terhadap aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Kapolsek Mandiangun AKP Sri Murtono, SH didampingi Waka Polsek Ipda Teguh Herianto, SH, menyebut kan telah diadakan beberapa hari patroli kesadaran para pengendara angkutan batu bara mulai timbul dan diminta tetap patuhi aturan yang ada.

Dalam beberapa malam terkahir ini terlihat para petugas mengatur lalu lintas dan sambang ke check poin truk angkutan batubara, agar tidak terjadi penumpukan bahkan kemacetan di terminal angkutan barang di jalan raya.

“Namun demikian kepolisian akan tetap untuk kegiatan malam hari ini yaitu patroli antisipasi kemacetan antisipasi antrian panjang truk pengangkut batu bara,” ucap Kapolsek

Semoga para pengendara angkutan batu bara sadar, karena penertiban ini dilakukan untuk kepentingan masyarakat banyak, karena dibeberapa kejadian kecelakaan disebabkan oleh truk angkutan batu bara.

“Kita berharap pengendara mempunyai kesadaran dan disiplin lalu lintas, namun apabila masih ada pengendara angkutan batubara yang melanggar peraturan gubernur terkait jam operasional akan kita tindak tegas.”

Selain itu Kapolsek juga meminta agar para sopir angkutan Batu bara jangan main  kucing kucingan dengan petugas, karena kita akan  patroli setiap hari.” pungkasnya

Penulis: Andra/hms

Baca Juga

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini