TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Kapolda Jambi Minta Pemkab Sarolangun Kejar Target Vaksinasi 100% Hingga Akhir Maret

Harta : Jika Komitmen Bersama Tentu Akan Tercapai

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Capaian vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun, di Kabupaten Sarolangun bersama dua Kabupaten lainnya yakni Kerinci dan Sungai Penuh, masih berada dibawah 50%.

Hal itu disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sarolangun, Sabtu (19/2/22).

“Untuk itu Saya mohon agar forkopimda Sarolangun lebih fokus untuk mencapai diatas 50%. Semoga ke depan Sarolangun bisa mencapai target 2.500 per hari, aktifkan kembali Satgas Kabupaten Sarolangun,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2PL) Dinas Kesehatan Sarolangun Harta Saputra, SKM., MM mengatakan kapolda Jambi menggesa percepatan vaksinasi Covid-19, untuk anak dan lanjut usia (Lansia) mengingat di Kabupaten Sarolangu Capaian Vaksinasi di dibawah 50%.

“Pak kapolda kasih target untuk Kabupaten Sarolangun satu hari harus di atas 2.500, sampai akhir maret harus 100%. Jika komitmen bersama tentu akan tercapai,” katanya.

Ia mengungkapkan pihaknya akan terus menggenjot vaksinasi untuk masyarakat umum, anak, dan lanjut usia (lansia). dan pihaknya tak putus asa untuk terus menerus memberikan pemahaman agar para orang tua tidak termakan hoaks.

“Kami mengharap kepada orang tua anak umur 6-11 tahun agar jangan termakan isu hoaks, lakukanlah vaksinasi karena vaksinasi itu menyehatkan dan setidaknya bisa menangkal virus covid-19,” pungkasnya. (rayan)