TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Kadis Dikbud Sarolangun Berikan Penghargaan Kepada Pegawai Terbaik 2021

TINTANUSANTARA.CO.ID,SAROLANGUN-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, Helmi, S.H., M.H memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah pegawai terbaik dalam menjalankan tugas selama tahun 2021.

Pegawai yang menerima penghargaan dinilai menjalankan tugas dengan baik di tahun 2021 mulai dari PNS, petugas operator, dan petugas pelayanan, bertempat di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (03/01/2022).

“Pemberian reward terbaik bertujuan untuk meningkatkan prestasi kerja, motivasi kerja, disiplin pegawai dan mengembangkan sikap keteladanan PNS, petugas operator dan petugas pelayanan terbaik di lingkungan Disdikbud Kabupaten Sarolangun,” ujar Kadis.

Kadis Dikbud juga mendorong semangat untuk yang lainnya agar lebih giat lagi dalam bekerja dan berperilaku lebih teladan lagi.

“Atas capaiannya sebagai PNS, Petugas Operator dan Petugas Pelayanan Terbaik Tahun 2021 diharapkan yang bersangkutan tetap konsisten memberikan kinerja terbaik untuk Disdikbud Kabupaten Sarolangun dan menjadi contoh bagi pegawai lainnya,” harapnya.

Menurut dia keberadaan PNS, Petugas Operator dan Petugas Pelayanan yang berdedikasi baik dan berprestasi dalam sebuah instansi akan turut menunjang kemajuan bersama.

Layaknya aset yang berharga, keberadaan PNS, Petugas Operator dan Petugas Pelayanan yang unggul perlu diberikan perlakuan khusus agar PNS, Petugas Operator dan Petugas Pelayanan lainnya akan terpacu dan termotivasi untuk mengikuti jejaknya. Perlakukan khusus tersebut dapat berupa pemberian penghargaan atau reward.

“Penghargaan akan diberikan karena telah berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

Pemberian penghargaan merupakan suatu tanda apresiasi dari instansi yang bertujuan untuk menaikkan motivasi, karena dengan adanya persaingan yang sehat, maka suasana kerja akan terasa lebih kompetitif dan produktif.(tn1)