TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Kades Muara Mensao Mashuri Himbau Agar Warga Dan Pengguna Jalan Berhati-Hati Melintas Jalan Yang Tergenang Banjir

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Tingginya curah hujan dihulu Limun menyebabkan beberapa desa yang ada di Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun diterjang banjir, salah satunya di desa Muara Mensao yang mana kondisi saat ini banjir tersebut memutus akses jalan Kabupaten Sarolangun yang ada di Desa Muara Mensao menuju ke desa lainnya, Senin 25 Oktober 2021.

Kepada media ini kepala Desa Muara Mensao Mashuri menyampaikan bahwa kondisi banjir di desa tersebut belum menggenangi pemukiman warga, namun banjir tersebut sudah masuk kebadan jalan poros menuju desa lainnya.

“Kondisi saat ini Alhamdulillah banjir belum menggenangi pemukiman warga, tapi air sudah mulai masuk ke badan jalan penghubung ke desa-desa lainnya, kondisi saat ini ketinggian banjir hampir mencapai lutut orang dewasa,” ucap Mashuri.

Mashuri juga menghimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati menerobos jalanan yang terkena banjir, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

“Saya selaku pemerintah Desa Muara Mensao menghimbau kepada warga untuk tetap siaga, karena bisa saja debit airnya terus naik hingga sampai pemukiman dan kepada para pengguna jalan diharapkan lebih berhati-hati jika menerobos jalan yang digenangi banjir, karena badan jalan yang tertutup oleh genangan air dan derasnya air yang naik kepermukaan jalan bisa saja menyebabkan pengguna jalan terjatuh, oleh karena itu saya menghimbau agar tetap berhati-hati dan tidak ceroboh supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” himbau Mashuri. (zul)