Berani Menyikap Tabir

Ka Mabigus SMAN 14 Sarolangun Gelar Acara Persami Sekaligus Pelantikan Penegak Bantara dan Laksana

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Pada hari ini Sabtu 06 November 2021, ketua majelis bimbingan gugus depan pangkalan SMA Negeri 14 Sarolangun gudep 04-081.04-082 ambalan Raden Mataher-Putri Dara Putih menggelar kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu sekaligus melantik penegak bantara dan laksana dibumi perkemahan lapangan SMA Negeri 14 Sarolangun.

Pada acara tersebut dihadiri Ka Mabigus SMA Negeri 14 Sarolangun Ujang Yuzirudin, S.Sos., M.Pd beliau juga menjabat sebagai waka binawasa di kepengurusan gerakan pramuka kwartir ranting Limun, waka bina muda Zulkarnain, dan para pembina, pelatih, serta sejumlah peserta persami.

Dalam acara pelantikan tersebut Ka Mabigus SMA Negeri 14 Sarolangun melantik 19 orang penegak bantara dan 4 orang penegak laksana pramuka digugus depannya.

Pada sambutannya sebagai pembina upacara pembukaan persami tersebut Ka Mabigus Ujang Yuzirudin menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada generasi muda yang aktif dibidang kepramukaan.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan rasa syukur dan bangga kepada adik-adik pramuka karena dengan semangat yang tinggi kegiatan kegiatan kepramukaan dipangkalan SMA kita ini selalu terus berjalan aktif, saya berharap kegiatan yang kita laksanakan ini bisa menguatkan tekad adik-adik untuk selalu semangat dalam berkreasi agar bisa berguna bagi bangsa yang kita cintai ini,” ucapnya.

“Semoga kedepannya jumlah anggota pramuka dipangkalan kita lebih banyak lagi, karena organisasi pramuka ini adalah wadah untuk mendidik dan menempah adik-adik untuk menjadi manusia yang berkarakter, berjiwa kepemimpinan, kreatif, tangguh serta mandiri dalam melangsungkan perjuangan para pahlawan yang berjuang dan berkorban demi kemerdekaan negara yang kita cintai, tetap semangat dan jadilah garda terdepan untuk kemajuan dan perkembangan bangsa kita, terutama dipangkalan kita dan masyarakat dilingkungan kita, salam pramuka.” Tuturnya. (zul)