TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Jalan Santai Berlihan Sakti, Kadis LHD: Perkenalkan Ikon Baru Sarolangun

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN –Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan jalan santai Berlian Sakti (Bersih Lingkungan Anda, Sarolangun Kerja Bakti) di kawasan Hutan Kota Sarolangun, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun, Minggu (28/08/2022).

Jalan santai ini dilepas langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, bersama Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE, yang ditandai dengan pelepasan balon udara, stat di jalan depan kantor dinas Perindagkop Sarolangun dan Finish di Hutan Kota Sarolangun atau lokasi utama.

Hadir juga kegiatan tersebut Ketua TP PKK Sarolangun Ny Harvedrida Henrizal, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.Ik, diwakili Kapolsek Sarolangun AKP Dwiyatno, Dandim 0420/Sarko Letkol INF Amaraldo Cornelius diwakili Danramil 04-Sarolangun Mayor Abdul Aziz, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, S.Ag.

Kepala Dinas LHD Sarolangun Kurniawan, ST, ME beserta jajaran para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, Para Camat dan Lurah, serta ribuan peserta jalan santai yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Dinas LHD Sarolangun Kurniawan mengatakan kegiatan jalan santai ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus mengenalkan hutan kota Sarolangun sebagai ikon baru di sarolangun dengan tujuan supaya masyarakat Sarolangun mengetahui kalau ada hutan kota sebagai wisata.

Selain itu, panitia juga menyedikan berbagai Hadiah dan doorprize bagi peserta yang beruntung.

“Para sponsor kita dari PT SKC, PT MEI, PT KMS, PT IGUN, PT Samhutani, PT PBP, PT CTSP, PT APTP, PT AAS, Bank 9 Jambi, Bank BRI, Bank BNI, yang menyiapkan berupa doorprize untuk peserta dengan cari undian kepada yang beruntung,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengenalan hutan kota di Kabupaten Sarolangun, kepada anak-anak Sarolangun khususnya para pelajar di Kabupaten Sarolangun.

“Pertama kali menjabat penjabat Bupati Sarolangun, saya tidak berpikir akan mengurus hutan kota Sarolangun. Namun setelah saya melaksanakan tugas dan melihat kondisi hutan kota Sarolangun maka saya berpikir hutan kota Sarolangun bisa dijadikan edukasi bagi anak-anak kita dalam kontek flora dan fauna,” katanya.

“Berlian Sakti ini adalah inovasi yang saya lakukan dalam rangka untuk secara bersana-sama menjaga lingkungan kota Sarolangun. Kita tahu kondisi kota Sarolangun ini sangat strategis sehingga sangat penting sekali dilakukan penataan kota khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan kedepan akan kita buat peraturan Bupati tentang pengelolaan dan pembuangan sampah,” katan Pj bupati.(coky)