TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Jalan Provinsi di Pulau Pandan Bak “Kubangan Kerbau”

Jalan Provinsi di Pulau Pandan Bak Kubangan Kerbau

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Warga Desa Pulau Pandan Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun Jambi mengeluhkan jalan utama penghubung kota Kabupaten Sarolangun dengan Kecamatan Limun, CNG dan Batang Asai rusak parah dan butuh perhatian khusus dari pemerintah.

Pasalnya jalan penghubung tiga kecamatan dengan Kabupaten Sarolangun itu sering membahayakan pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang melintas dijalan tersebut.

Ulwi salah satu warga sekitar mengatakan, jalan tersebut adalah jalan vital bagi kelancaran perekonomian warga tiga kecamatan yaitu Limun, Cermin Nan Gedang dan Batang Asai, namun sekarang kondisinya seperti kubangan kerbau.

“Sering terjadi kecelakaan disini, ada yang jatuh dan ada juga yang terperosok kedalam lubang yang lumayan dalam.” Kata pria yang kerap dipanggil Pak Alwi.

Menurutnya kerusakan jalan Provinsi di Desa Pulau Pandan tersebut akibat dari banyaknya mobil yang bermuatan 35-40 ton lebih yang setiap hari melintasi jalan tersebut.

Selain mobil-mobil besar yang membawa material untuk pembuatan Dam irigasi di Desa Berau, jalan ini juga dilintasi mobil pembawa alat berat yang diduga untuk kepentingan tambang emas.

 

“Sudah hampir lima tahun rusak namun hingga kini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Saya berharap pemerintah pusat ataupun daerah lebih peka terhadap hal seperti ini karena jalan ini akses utama untuk perputaran roda perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (rayan)