TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Jalan Dari Desa Sungai Bemban Menuju Desa Kasiro Butuh Perhatian Pemkab dan Dinas PUPR Sarolangun

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Hancurnya jalan kabupaten yang berada di Desa Sungai Bemban menuju Desa Kasiro Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, Minggu 31 Oktober 2021.

Hal ini sangat dikeluhkan warga dan para pengguna jalan karena jalan tersebut sudah tidak layak lagi untuk dilewati dengan menggunakan kendaraan karena hampir disetiap titik ruas jalannya rusak parah.

Kepada media ini ketua BPD Desa Sungai Bemban Zuaini berharap adanya perhatian pemerintah Kabupaten Sarolangun serta Dinas PUPR Sarolangun untuk memperbaiki jalan tersebut karena sangat berpengaruh pada perekonomian, pertanian dan pendidikan.

“Saya sebagai Ketua BPD mewakili masyarakat, berharap adanya perhatian pemkab dan Dinas PUPR untuk memberbaiki dan meningkatkan jalan kami ini, karena dengan kondisi rusaknya jalan ini sangatlah menghambat akses perekonomian, pertanian, perkebunan, hingga pendidikan.” Ucapnya.

“Hampir lima tahun aksen jalan ini tidak bisa dilalui kendaraan, karena masyarakat dan para pengguna jalan tidak berani melitasinya dengan menggunakan kendaraan, dan selama itu pula masyarakat harus membawa hasil kebun dan pertaniannya dengan cara dipikul menggunakan alat seadanya, dan anak sekolahpun harus berkeliling dengan jarak tempuh kurang lebih 18 KM untuk bersekolah di SMKN yang ada di Desa Kasiro,” sambungnya.

“Jalan ini sudah kami usulkan disetiap Musrenbang, namun hingga sampai saat ini belum juga dikabulkan, kami berharap semoga pemkab dan dinas terkait mendengar dan menindak lanjuti keluhan kami sebagai masyarakat kecil ini, demi tercapainya program bupati dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat yang ada di Kabupaten Sarolangun yang kita cintai ini.” Tutupnya. (zul)