TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

IWS Meminta Bupati Sarolangun Copot Kadis Kominfo dari Jabatannya

IWS Meminta Bupati Sarolangun Copot Kadis Kominfo

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Puluhan Wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sarolangun (IWS) Rabu (23/6/2021) menggelar aksi Demonstrasi dihalaman kantor Bupati Sarolangun, menuntut Dinas Kominfo transparan dalam pengelolaan anggaran dana publikasi Media.

Dalam orasinya korlap mengatakan “Semenjak dana publikasi media dikelolah Dinas Kominfo tidak ada transparansi sama sekali dalam pengelolaan anggaran ini, berpotensi terjadinya penyelewengan.” Ujarnya

Para pendemo meminta agar Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra mengevaluasi kinerja Dinas Kominfo, serta meminta agar Dana Publikasi Media yang dikelolah Dinas Kominfo segera di audit.

Pendemo juga meminta agar Bupati Sarolangun mencopot Kadis Kominfo dari Jabatannya karena dianggap gagal mengemban amanah dalam menjalankan tugas di Jabatannya.

Setelah sekian lama ber orasi dan membacakan pernyataan sikap para pendemo diterima pihak Pemda Kabupaten Sarolangun dan menggelar audiensi di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Dengan didampingi Wakil Bupati Sarolangun H. Hillalatil dan Asisten I Pemerintah Arif Ampera, Kakan Kesbangpol dan Kasat pol PP Bupati Sarolangun.

Drs. H. Cek Endra mangatakan, “Saya terima kasih aspirasi pers telah mengingatkan kita, aspirasi ini akan kita tindak lanjuti dan saya tidak berkenan adanya ketidak transparan bawahan saya” kata Bupati.

Tidak hanya itu Cek Endra berjanji akan mengingatkan seluruh bawahannya untuk transparan dalam penggunaan anggaran APBD kabupaten Sarolangun dan melakukan evaluasi pada Kadis Kominfo Sarolangun dan jajarannya yang dianggap tidak bisa bekerja.

“Kita akan lakukan evaluasi Dinas Kominfo, tidak hanya itu semua OPD akan kita lakukan evaluasi juga” pungkasnya. (Andra)