TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Hitungan Bulan, Jalan Nasional Sudah Bergelombang Yang Membahayakan Pengendara

TINTANUSANTARA.CO.ID, KERINCI – Pengendara baik Roda Empat dan Roda Dua agar berhati-hati melintasi Ruas Jalan Nasional yang berada di Wilayah Jalan Sanggarang Agung-Sungai Penuh, Desa Koto Tengah, Kecamatan Danau Kerinci tepatnya Dusun Sembilut. Pasalnya, jalan nasional yang baru diperbaiki beberapa bulan yang lalu kini sudah bergelombang.

Hitungan bulan, diduga kualitas proyek tambal sulam Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Bina Marga, Balai Pelaksana Jalan Nasional Jambi, Pekerjaan Preservasi Jalan Sanggarang Agung-Sungai Penuh, batas Provinsi Sumbar, yang berlokasi Kota Sungai Penuh-Kabupaten Kerinci yang di kerjakan tahun 2021, sudah mengalami kerusakan parah, akibat dikerjakan asal- asalan hasilnya tidak bertahan lama, bergelombang.

Akibatnya membahayakan pengendara yang melintasi jalan tersebut, banyak memakan korban yang jatuh, terutama pengendara roda dua yang laju kecepatan tinggi pada saat melintasi jalan tersebut.

Warga sekitar Roki mengatakan setiap harinya ada saja korban yang jatuh karena tidak tahu kalau ada jalan bergelombang. Apalagi di malam hari, pengendara tidak nampak bagian jalan yang mulus.

Untuk menghindari bertambahnya korban, dengan Swadaya Masyarakat membuat Rambu-rambu berhati-hati, agar pengendara mengurangi kecepatan laju kendaraan.

“Kita terpaksa memasang tandanya di tengah jalan. Kalau tidak seperti itu maka pengendara tidak tahu ada jalan bergelombang,” ungkap Roki.

Terpisah pengendara roda dua Asep Sanjaya menuturkan nyaris menjadi korban di jalan tersebut. Ia tidak mengetahui jalan tersebut bergelombang.

“Dari jauh, jalan tersebut tidak nampak bergelombang. Ketika laju kendaraan tinggi motor nyaris oleng,” ucapnya

Ia berharap pemerintah dengan segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak memakan korban lagi. (Wardizal)