TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Fendi, Secara Lisan Saya Sudah Sampaikan Wabup Tinggal Tambang Ilegal

TINTANUSANTARA.CO.ID, MERANGIN – Ketua DPRD Merangin Herman Efendi sebagai wakil rakyat kabupaten Merangin telah meminta langsung secara lisan supaya Nilwan Yahya Wakil Bupati Merangin untuk melepas dan stop untuk kegiatan usaha yang digeluti sebelum terpilih menjadi wakil bupati Merangin yang bukan rahasia umum yakni Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) lubang jarum.

“Saya sudah sampai kan langsung agar pak wabup meninggalkan semua aktifitas tambang ilegal yang dia geluti selama ini,” kata Fendi Senin 29 Agustus 2023.

Dikatakan Fendi hal tersebut dirinya berharap wakil bupati bisa fokus dalam menjalankan kan tugas wakil bupati Merangin dalam membantu Bupati Merangin mewujudkan cita-cita mulya pendahulunya untuk mewujudkan visi dan misi Merangin mantap.

“Dengan meninggalkan usaha yang dia geluti selama ini agar beliau (Wakil Bupati.Red) bisa fokus membantu tugas bapak Bupati melanjut cita-cita Merangin mantap,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Fendi, dirinya sabagai Mitra dari pemerintah kabupaten Merangin sudah menyampaikan, dilaksanakan kan atau tidak itu kembali kepada yang bersangkutan, karena aktifitas PETI Merangin saat ini menurut Fendi sudah kronis berharap di akhir tahun Merangin mantap ada gebrakan pemkab mernagin dan penegak hukum untuk melihat dampak dari kegiatan PETI tersebut.

“Harapan kita, disisa masa jabatan Merangin mantap ada gebrakan serius dari pemkab Merangin dan penegak hukum untuk menuntaskan kerusakan dan dampak dari aktifitas PETI yang sudah tidak perlu saya jelaskan semua masyarakat sudah tau, ” tuntasnya. (Redaksi)