TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

DKPP Pastikan Gelar Sidang Etik Komisioner Bawaslu Merangin dan Muaro Jambi

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memastikan akan melaksanakan akan sidang etik terhadap komisioner Bawaslu Kabupaten Merangin dan Bawaslu Muaro Jambi.

“Sebagai pelapor saya sudah bertemu dengan pak Leon sebagai petugas penerima laporan. DKPP memastikan akan menggelar sidang minggu depan,” kata Julius Rangga Saputra, saat dihubungi dari Jambi, Jumat (22/1/2021).

Julius mengatakan, saat ini sedang berada di Jakarta. Aktivis asal Kabupaten Sarolangun, Jambi ini datang ke pusat ibukota pemerintahan Indonesia untuk memenuhi panggilan dari DKPP, untuk menginformasikan perkembangan laporan yang sebelumnya disampaikan ke DKPP.

“Pak Leon menghubungi saya untuk datang ke Jakarta, tadi sudah bertemu di kantor DKPP. DKPP katanya akan mulai sidang materil dan akan mulai memanggil para terlapor,” katanyanya.

Pada kesempatan tersebut, masih kata Julius, pihak DKPP sempat meminta data tambahan terkait laporan awalnya. Meski demikian, hal ini tidak berpengaruh dengan kemajuan tindaklanjut laporan yang telah berjalan.

“Pihak DKPP meminta data tambahan, kalau ada agar dikirim melalui email. Tapi ini tidak mempengaruhi proses yang telah berjalan,” katanya.

Untuk di ketahui sebelum nya Julius Rangga melaporkan komisioner Bawaslu Kabupaten Merangin dan Kabupaten Muaro Jambi ke DKPP,  dugaan pelanggaran serius terhadap pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jambi pada Pilkada serentak tahun 2020 kemarin.(dra)