Disperindagkop dan Bank Sumsel Babel Lauching Program berbasis Ekonomi Kerakyatan

TINTANUSANTARA.CO.ID

MURATARA – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi, Meluncurkan Program Bantuan  Subsidi Bunga Kredit untuk Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Bersama Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit selaku Penyedia Pinjaman.

Kegiatan Lauching ini bertempat Di Ruang Rapat Paripurna DPRD kabupaten muratara Kamis (10/03) pukul 9.00 Wib. kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Muratara H.Inayatullah dan Kadis Perindagkop Susyanto Tunut Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit  Bayu Yudha Perwira serta 50 orang peserta yang mewakili 7 kecamatan dengan berbagai jenis usaha dan produk.

Dalam sambutannya kadis Perindagkop menyampaikan bahwa dalam hal meningkatkan tarap ekonomi Kerakyatan, maka Pemerintah Daerah telah menyiapkan Program Subsidi Bunga Kredit Modal kerja dengan menggandeng Bank Sumsel Babel cabang Muara rupit, harapannya kedepan ini ekonomi rakyat mampu ditingkatkan dengan cara meningkatkan penghasilannya melalui program yang sama-sama kita gulirkan ini.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Muratara H. Inayatullah mengatakan, untuk meningkatkan ekonomi Masyarakat Muratara tentunya bebrapa hal akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah diantaranya adalah melalui UMKM ini bahkan lebih dari itu di dalam RPJMD untuk menaikkan tarap ekonomi rakyat kami jadikan Super Prioritas.

Masi dilanjut wakil Bupati, terimah kasih kepada Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit yang telah turut bersama kami untuk berupaya meningkatkan nilai-nilai ekonomi kerakyatan khususnya di Bumi Baselang serundingan ini.

Saat jumpa pers dengan awak media, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit Bayu Yudha Perwira menyampaikan sesungguhnya Program yang dimotori oleh Disperindagkop muratara yang Bekerja sama dengan kami tujuan utamanya adalah semoga Program Subsidi Bunga Kredit modal untuk UMKM dapat melindungi dan  mempertahankan serta meningkatkan ekonomi rakyat Muratara dan juga memotivasi masyarakat untuk memulai berwira usaha dengan tatanan yang lebih baik, tutupnya.

Jurnalis: Hanapi

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini