TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Disdik Muratara Adakan Kegiatan Pembinaan Kepala Sekolah SD dan SMP

TINTANUSANTARA.CO.ID, MURATARA – Dinas Pendidikan Kabupaten Musirawas Utara dalam rangka meningkatkan Kinerja Kepala Sekolah se Kabupaten Musirawas Utara, Jum’at (03/12).

Dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung SMPN 1 Rupit dilaksanakan kegiatan Pembinaan untuk Kepala Sekolah SD dan SMP Kecamatan Rupit dan Rawas Ilir.

Dalam Pembinaannya, Kadisdik Muratara Drs Sukamto, M.Pd menyampaikan adapun beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh para Guru Maupun Kepala Sekolah, baik itu untuk SD maupun SMP antara lain adalah jika untuk guru, Memiliki Ilmu Paedagogik, Profesional, Kepribadian yang Baik dan Mempunyai nilai nilai Sosial Kemasyarakatan yang tinggi.

Masi dilanjutnya, untuk Kepala Sekolah yang wajib mereka miliki dan kuasai yakni, Manajerial (kepemimpinan) Kewirausahaan, Melaksanakan Supervisi Kegiatan Belajar Mengajar, Memiliki Kompetensi dan Kepribadian Sosial serta memiliki Kompetensi Propesional dan Paedagogik.

Kadisdik, Bapak/Ibu Sebagai kepala Sekolah hendaknya beberapa hal yang wajib dan Harus dikuasai maupun dipahami, gunanya tidak lain adalah untuk meningkatkan mutu serta sistem pelayanan di sekolah yang Bapak/Ibu Pimpin agar kedepannya lebih bermutu dan berkualitas sehingga tidak lagi ada terdengar sesuatu yang membuat dunia pendidikan di daerah kita tercederai.

Selain Pembinaan para Kepala Sekolah SD dan SMP, diadakan juga kegiatan lain yaitu Pembinaan Oprator Sekolah, intinya ke depan diharapkan Oprator sekolah harus di dampingi Kepala sekolah dalam Mengisi data dan membuat laporan agar supaya data yang akan di laporkan valid.

Hadir juga dalam Pembinaan kepala sekolah SD dan SMP tersebut yaitu Korwil Disdik Kecamatan Rupit Suprapto, S.Pd.SD, Agus Salim, S.Pd.SD, Ketua K3S kecamatan Rupit dan Korwil Disdik Kecamatan Rawas ilir beserta Ketua K3S rawas ilir.

Terakhir dikatakan oleh Kadisdik, pada saat proses belajar mengajar dilaksanakan mulailah dengan Pembacaan ayat ayat alquran dan doa, karena ini semua di samping membiasakan anak didik lebih memahami ilmu keagamaan ini juga melaksanakan Program Pemerintah Kabupaten Musirawas Utara yaitu menuju Citra Muratara Berhidayah. Tutupnya. (Hanafi)