TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Dinas Damkar Sarolangon Turunkan Tim Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Warga Desa Pulau Aro

Dinas Damkar Sarolangon Turunkan Tim Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Warga Desa Pulau Aro

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Tim gugus tugas evakuasi sarang tawon diturunkan Dinas Pemadam kebakaran kab. Sarolangun untuk mengevakuasi sarang tawon di rumah warga Desa pulau Aro pada Selasa malam  sekira pukul 21.54 wib.

Pemilik rumah fatmawati warga Desa pulau aro yang tinggal di RT 05 selama ini diresahkan dengan keberadaan sarang tawon kurang lebih 2 tahun lama nya bersarang di atap rumahnya.

Saat mendapat laporan dari warga desa pulau aro bahwa sarang tawon berjenis ‘Vespa’ tersebut sudah sangat besar.

“Diluar dugaan ada 2 sarang yang bersarang diatap rumahnya.” Sebut Aan satria saat di konfirmasi Rabu (21/7/2021).

Dikatakan nya bahwa selama inj tidak sedikit warga disekitar lokasi disengat oleh tawon tersebut, bahkan ada yang sampai masuk Rumah Sakit karna sengatan yang sangat mematikan dan menimbulkan gejala Demam panas tinggi pasca disengat, mendengar hal tersebut Tim gugus tugas evakuasi langsung diturunkan pada malam itu juga ujar Komandam Pleton Damkar Sarolangun Aan Satria.

Untuk evakuasi kali ini kita mengalami beberapa kendala dikarenakan sarang tawon berada diatap rumah warga dan ada 2 sarang yang mereka bangun, terlebih lagi tim kita juga mementingkan keselamatan terutama. Jadi, kita melakukan penyemprotan terlebih dulu dengan Bahan Bakar Minyak pertalite, maka tawon tersebut akan keracunan dan mati. Setelah itu barulah kita bongkar ke 2 sarang tawonnya dan kita masukkan kedalam karung untuk dibawa ke markas ujarnya

Pada dasarnya tawon yang berjenis ‘Vespa’ ini memang banyak ditemukan didaerah kita kabupaten sarolangun ini, terutama karena habitatnya yang sesuai dengan iklim tropis di Negara kita Indonesia.

“Alhamdulillah dengan kerjasama tim, kita berhasil mengevakuasi 2 sarang tawon yang berada dirumah warga yang sudah meresahkan selama ini.” Pungkasnya. (An)