TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Dijamin Polres Sarolangun, Warga Besedia Buka Blokir Jalan PT SAPM

Warga buka portal jalan akses masuk ke PT SAPM di desa Pulau Pandan. Foto:Zulkarnain

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN– Menanggapi aksi warga desa Pulau Pandan yang memblokir akses jalan PT.SAPM yang sudah di lakukan selama tiga hari, Polres Sarolangun diwakili kasat intel AKP Tumpal Sinaga didampingi tripika Kecamatan Limun dan Kepala desa Pulau Pandan turun ke lokasi pemblokiran. Senin (28/12/2020).

Kasat intel menyampaikankan kepada warga untuk membuka portal jalan PT SAPM dan menjamin kepada warga bahwasannya polres berjanji akan mempasilitasi mediasi antara warga dan pihak PT SAPM.

“Kami polres sarolangun berjanji akan mempasilitasi mediasi warga dengan pihak PT SAPM, terkait tentang tuntutan warga yaitu, masalah ketenaga kerjaan, masalah HGU, masalah aturan jarak tanam yg dekat dengan bibir sungai, masalah tidak adanya kontribusi ataupun bantuan untuk masyarakat dan hal-hal lain di anggap perlu, tentunya kami akan mengundang dinas-dinas terkait perihal masalah tersebut,” ujar Kasad.

“Dan mediasinya kami pastikan hari senin tanggal 4 januari 2021 akan di laksanakan, untuk tempat mediasinya nanti menyesuaikan dan akan kami kabarkan secepatnya kepada baik kepada warga maupun pihak perusahaan,” sambungya.

Kasat juga meminta warga agar bersabar dan membuka portal dan berpesan supaya pada mediasi nanti masyarakat bias menyampaikan aspirasi sesuai pokok masalah.

“Pada mediasi nantinya silahkan warga menyampaikan aspirasi sesuai pada pokok masalahnya,” tutup kasat.

Wargapun mendengarkan dan menanggapi saran dari kasat intel polres sarolangun sebagai penjamin pelaksanaan mediasi. Sehingga warga bersedia membuka portal yang memblokir akses jalan ke PT SAPM.

“Kami sangat bersyukur dengan hadirnya TNI, Polri, pemerintah kecamatan limun dan juga pemeritah desa Pulau Pandan. Dan kami berharap sepenuhnya agar suara kami sebagai warga didengar demi tegaknya kebenaran di negeri tercinta ini,” ucap Ulwi, salah satu warga di sana.(zul)