TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Digondol Maling, Jembatan Sungai Air Hitam Tidak Lagi Memiliki Pagar Safety

Digondol Maling, Jembatan Sungai Air Hitam Tidak Lagi Memiliki Pagar Safety

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Aksi pencurian bukan saja harus menimpa masyarakat dan pengusaha yang memiliki harta benda namun hal sama juga terjadi terhadap aset milik negara yang punya nilai jual dipasaran, hal ini dialami salah satu jembatan di Kecamatan Air hitam Kabupaten Sarolangun.

Saat ini kondisi pagar safety jembatan sudah habis diambil maling kondisi jembatan yang mempunyai rentangan panjang sekitar 40 meter kini sudah tidak memiliki pagar safety untuk menjaga keselamatan bagi para pengemudi yang melintas diatas jembatan tersebut.

Menurut warga setempat saat di wawancara media ini Selasa (7/6/2021) yang minta namanya tidak dipublikasikan mengatakan pagar jembatan ini sengaja dirusak orang yang mencuri pipa besi yang terpasang dipagar jembatan ujar mereka.

Saat ini semua tiang dan besi pipa pagar safety jembatan disisi kiri dan kanan sudah habis digondol para pelaku pencurian terang para warga, dengan hilangnya sejumlah besi jembatan tersebut kini jika melintas harus hati-hati karena jembatan ini tidak lagi punya pagar pengaman terang mereka.

Mereka juga menerangkan aksi pencuriaan aset pemerintah ini mestinya diperhatian baik eksekutif, legislatif dan yang paling utama lagi yudikatif karena apa yang telah di lakukan oleh pelaku ini adalah salah satu perbuatan yang tidak dapat di tolerir diwilayah kita, hilang nya pipa dan besi ini dijual ketempat penampungan barang bekas terang warga.

Pantauan media ini dilokasi jembatan yang rusak dibagian pagar safety saat ini tidak ada yang tersisa satupun semua sudah raib, jikalau ada kendaraan yang meleset langsung saja terjun bebas kesungai.(red)