TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Diduga Salah Satu Oknum Guru Honorer di Desa Muara Air Dua Menggunakan Kartu Keluarga (KK) Palsu

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Senin (14/06/2021), salah satu oknum guru honorer di Desa Muara Air Dua menggunakan Kartu Keluarga (KK) palsu untuk menambah mata pilih pilkades tersebut.

Kejadian pemalsuan kartu keluarga tersebut bermula pada tahun 2013 silam sampai tahun 2021 dan itu dibenarkan Adnan sebagai PJ kades Muara Air Dua.

Adnan juga sempat mengatakan bahwa kejadian ini adalah sebuah kekhilafan dari kami sebagai kepala desa dan tidak ada maksud tujuan tertentu apa lagi untuk memalsukan Kartu Keluarga (KK) apa lagi untuk menambah mata pilih dalam pemilihan di Desa Muara Air Dua.

“Kami sebagai warga Desa Muara Air Dua merasa sangat menyayangkan hal itu terjadi.” ungkap salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Dengan adanya informasi tersebut kami dari media Tintanusantara.Co.Id tertarik untuk meliris berita tentang pemalsuan data Kartu Keluarga (KK) tersebut.

Dari hasil penelusuran kami mendapatkan informasi tentang pemalsuan Kartu Keluarga (KK) dilakukan seorang oknum guru honorer yang bertugas di sekolah (Satap) Simpang Narso.

“Kartu Keluarga (KK) palsu tersebut juga digunakan untuk keperluan yang ada di desa seperti penerimaan bantuan-bantuan desa, sedangkan yang memilki Kartu Keluarga (KK) asli penduduk Muara Air Dua aja tidak ada mendapatkan bantuan apa pun.” menurut salah seorang warga yang enggan disebut namanya. (choky)