TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Diduga Kunjungan Fadli Sudria Untuk Main Proyek di Kerinci

TINTANUSANTARA.CO.ID, KERINCI – Disinyalir gebrakan dalih boyong anggaran pembangunan di Kabupaten Kerinci hanya kedok bagi H Bakri Anggota DPR RI dan Fadli Sudria Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi, Rabu (17/11/2021).

Dilansir detikberita.com, disinyalir kunjungan H Bakri Anggota DPR RI dan Fadli Sudria Anggota DPRD Provinsi Jambi ke Kabupaten Kerinci hanya “Kedok” dalam giat “Boyong Anggaran” ke Kabupaten Kerinci. Kunjungan mereka diduga hanya dalih “Boyong Anggaran” pada dasarnya disinyalir kegiatan yang masuk ke KABUPATEN KERINCI dikerjakan keluarga Fadli Sudria Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Seperti halnya, kegiatan siluman yang kabarnya anggaran APBN, di desa Jernih Jaya kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci dikerjakan dengan begitu arogan oleh H Dahlan dan Dasten yang notabone adalah Mertua dan Ipar dari Fadli Sudria Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Dengan tidak memasang papan informasi kegiatan proyek, kemungkinan karena takut ada dugaan dua paket pekerjaan dikerjakan sambilan yaitu pekerjaan normalisasi sungai dan jalan. Bisa saja terjadi dikarenakan Fadli Sudria adalah ketua Fraksi PAN di DRPD Provinsi jambi dan didukung oleh H bakri Selaku Anggota DPR RI.

Dan juga kegiatan yang dikerjakan H. Dahlan (Mertua) dan Dasten (Ipar) adalah jatah proyek Fadli Sudria selaku Ketua Fraksi PAN di DPRD Provinsi Jambi. Buktinya tidak sedikit rekanan kontraktor di Provinsi Jambi, kok bisa mertua dan ipar dari Fadli Sudria Anggota DPRD Provinsi jambi yang menang tender.

Selama ini sebelum Fadli Sudria menjadi DPRD provinsi Jambi H Dahlan hanya bermain proyek di Kabupaten Kerinci saja, di daerah tetangga Kota Sungai Penuh pun H Dahlan tidak bisa bermain proyek.

Semenjak Fadli Sudria di DPRD provinsi Jambi H Dahlan sudah bisa mendapat proyek Provinsi Jambi, tentu kuat dugaan proyek menantunya dan juga didapat informasi diduga alat berat Excavator yang sedang bekerja adalah milik Fadli Sudria Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Pihak Panitia Pengadaan Provinsi Jambi juga diduga bermain dalam hal pemenangan lelang proyek siluman di Jernih Jaya Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci.

Masih seperti sebelumnya pihak terkait belum dapat dikonfirmasi terkait paket proyek siluman di Desa Jernih Jaya Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci itu. Fadli Sudria anggota DPRD provinsi Jambi, H Dahlan (mertua) dan Dasten (Ipar) masih dalam upaya konfirmasi. (Wardizal)