TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Dengan Suka Rela, Bapak ini Mau Menimbun Jalan-jalan yang Berlobang

Dengan alat seadanya, Tami (50), Warga desa Batu Putih, kecamatan Pelawan saat menimbun jalan Poros Limun-Batang Asai yang berlobang. Foto:Ulwie

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Tami (50) warga desa Batu Putih, kecamatan Pelawan, kabupaten Sarolangun sering terlihat menimbun jalan yang berlobang di wilayah kecamatan Pelawan dan kecamatan Singkut.

Kepedulian pak Tami terhadap jalan -jalan yang berlobang ini tidak sebatas di dua kecamatan itu saja, tapi hingga kejalan Poros Limun-Batang Asai juga pernah ditimbunnya.

Kepedulian Bapak setengah abad terhadap jalan-jalan berlobang ini sudah di lakukan sejak tahun 2016 lalu hingga sekarang.

“Iya, saya sudah lama menimbun lobang-lobang yang ada dijalan-jalan ini, kalau tidak salah dimulai sejak tahun 2016 lalu,”  ujar Tami ditemui tintanusantara.co.id saat sedang menimbun jalan poros Limun- Batang Asai, Senin siang (21/12).

“Nimbun jalan ini saya kerjakan dengan sukarela dan keinginan sendiri , saya juga tidak pernah meminta-minta, baik terhadap pengguna jalan maupun ke pemerintah setempat,” ujarnya.

Namun dalam kesempatan itu, Tami juga sempat mengatakan kalau ada yang mau membantu peralatan untuk menimbun jalan, dengan senang hati. Mengingat alat yang dugunakan masih seadanya.

Sedangkan material yang dugunakan menimbun jalan memanfaatkan batu dan tanah di sekitar jalan yang berlobang tersebut.

“Saya timbun dengan material batu dan tanah yang ada di pinggir-pinggir jalan-jalan berlobang itu saja, Karena saya bekerja dengan peralatan seadanya saja,” pungkas Tami. (wie)