Dandim Sarko Pantau langsung kegiatan Vaksinasi di Koramil 420-04 Sarolangun

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Dandim 0420/Sarko Letkol Infantri Tomy Radya Diansyah Lubis memantau langsung kegiatan vaksin di Makoramil 420-04/Sarolangun, Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan yang di pantau langsung oleh Dandim tesebut merupakan Serbuan Vaksinasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang di bantu tim mobile vaksinator kodim 0420/Sarko.

Ini merupakan percepatan pelaksanaan vaksin covid-19 yang berlangsung di kabupaten Sarolangun, untuk itu tim Vaksinator mobile TNI turut andil dalam proses percepatan Vaksinasi massal tersebut agar lebih cepat mencapai target.

Dandim 0420/Sarko Letkol Infantri Tomy Radya Diansyah Lubis mengatakan, pelaksanaan vaksin yang dilakukan jajaran TNI berlangsung secara berkelanjutan, dan bagi warga yang tidak memiliki sertifikat vaksin tidak bisa melakukan pencairan bantuan pemerintah, sebut nya.

“Untuk itu warga penerima bantuan diharapkan melakukan vaksin, kita melakukan vaksin ini secara berkelanjutan, untuk penerima bantuan pemerintah diharapkan melakukan vaksin dan memperlihatkan sertifikat vaksin pada saat pengambilan bantuan.” ujar nya

Dandim menjelaskan pelaksanaan serbuan Vaksinasi tim mobile vaksinator kodim 0420/sarko melalui kerjasama dengan pemerintah kabupaten Sarolangun.

“Sejauh ini pelaksanaan vaksin dikabupaten Sarolangun mulai tinggi kesadaran warga untuk pelaksanaan vaksin, bahkan sejauh ini telah tercapai 30 persen dan untuk tingkat nasional menduduki peringkat ke 6 capaian vaksin tertinggi, sejauh ini 30 persen telah dilakukan vaksin, kita targetkan 70 persen terealisasi hingga akhir 2021.” Pungkasnya. (An)

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini