TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Dampak Corona, Wisuda Unbari Ditunda

Rektor Unbari Fachruddin Razi.

TINTANUSANTARA.CO.ID, JAMBI – Universitas Batanghari (Unbari) menunda jadwal wisuda dampak pandemi Corona yang juga melanda wilayah Kota Jambi.

Rektor Unbari Fachruddin Razi mengatakan, penundaan mengikuti kebijakan pemerintah untuk tidak membuat keramaian ditengah semakin parahnya penyebara virus Corona.

“Maka wisuda Unbari ditunda pada bulan Juni dan akan dilanjutkan wisuda barengan sekitar bulan November mendatang,” katanya, Jumat (17/4/2020).

Meski Wisuda di tunda, kegiatan Proses Belajar Mengajar (PMB) di Kampus ini tetap berjalan normal melalui sistem Daring (Online). Hal ini dilihat saat Unbari mengeluarkan surat edaran nomor 319/UBR-BAAK/A/2020 tentang perpanjangan masa pencegahan penyebaran infeksi Covid-19 Di lingkungan Universitas Batanghari, Jumat (17/04/2020).

Sesuai surat edaran Rektor Unbari akibat wabah pademi Covid-19 yang semakin parah khususnya di Provinsi Jambi, kegiatan perkuliahan, bimbingan tugas akhir, seminar proposal dan kegiatan akademik dengan sistem Daring di lingkungan unbari diperpanjang sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Namun terkait Sidang Skripsi, Rektor mengatakan diharapkan dapat dilaksanakan dengan pembatasan jumlah peserta yang hanya untuk dua orang satu hari setiap Fakultasnya, atau secara online jika memungkinkan dengan mempertimbangkan sarana yang ada saat kesiapan mahasiswa.