Cegah Gangguan Kamtibmas, 3 Pilar Forkopimcam Tanah Pinoh Gelar Patroli

Cegah Gangguan Kamtibmas, 3 Pilar Forkopimcam Tanah Pinoh Gelar Patroli

TINTANUSANTARA.CO.ID,Melawi,Kalbar Kota Baru Polres Melawi Polda Kalbar,Upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan pencegahan potensi gangguan di tengah masyarakat, 3 pilar Kecamatan Tanah Pinoh melaksanakan patroli bersama dengan target 4 desa penyangga, warung kopi dan penginapan, bertemu langsung masyarakat dan pengelola tempat usaha. Sebelum pelaksanaan patroli dilakukan apel bersama di halaman Polsek Kota Baru yang di hadiri Kapolsek Kota Baru Ipda Jefri Manurung, S.H beserta anggota, Koramil 1205/04 Tanah Pinoh di wakili Sertu Jumiarto dan anggota, mewakili Camat Tanah Pinoh Kasie Trantib Muhammadin, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan A.M. Junaidi dan perangkat Desa Batu Begigi, selasa (9/7/2024).

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Kota Baru mengatakan patroli yang di laksanakan bertujuan guna menjaga situasi kamtibmas ditengah masyarakat.

“Ini merupakan langkah pencegahan potensi gangguan keamanan, mendatangi masyarakat yang sedang beraktifitas malam hari dengan berdialog dan menyampaikan pesan kamtibmas,” ujar Ipda Jefri Manurung, S.H.

Kapolsek Kota Baru menambahkan, 4 desa penyangga Kecamatan menjadi target patroli yaitu desa Batu Begigi, Loka Jaya, Suka Maju, Tanjung Gunung ,warung kopi yang masih beraktifitas malam hari dan penginapan.

“Kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat yang ditemui untuk bersama sama menjadi keamanan di lingkungannya dan segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas mau pun pihak desa apa bila dilingkungannya terjadi gangguan.

“Menjelang Pilkada, patroli bersama akan menjadi prioritas bersama, sinergitas yang telah terjalin menjadi modal dasar pembinaan keamanan,” pungkas Ipda Jefri.

Hmsresmlw(Smi)

Fast KK

Redaksi Tintanusantara

Baca Juga
spot_img

BERITA TERBARU

Trend Minggu ini