TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Camat Rawas Ulu Lantik PAW anggota BPD Desa Sukomoro dan Simpang Nibung Rawas

TINTANUSANTARA.CO.ID, MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, Devi Suhartoni, di wakili Camat Rawas ulu M Yusnadi, melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Jumat (10/12) pukul 14.11 WIB.

Pelantikan 2 anggota PAW anggota BPD tersebut berlangsung di aula kantor Camat Rawas Ulu Hadir juga, rohaniawan dari KUA kecamatan, Polsek, kepala desa Sukomoro fahtur Rahman, kepala desa Simpang Nibung Rawas Wahid, ketua BPD sekecamatan Rawas ulu, ketua TPKK kecamatan dan Kepala cabang Pembantu Bank Sumsel Rawas ulu serta tamu undangan lainnya.

Dua anggota PAW BPD yang di Lantik Dari dua Desa tersebut, yaitu Desa Sukomoro Endang Purwaningsi menggantikan Irwanto yang menggundurkan diri, dan untuk Desa simpang Nibung Rawas Faizal Kadafi menggantikan Mukhtar Kusuma Atmaja juga mengundurkan diri.

Dalam sambutannya Camat Rawas Ulu menyampaikan untuk anggota PAW BPD yang baru dilantik ini, agar dapat menjalankan tugas yang diamanatkan sesuai dengan tupoksi masing-masing dan camat berharap kepada BPD sekecamatan Rawas ulu, dapat berkerja sama yang baik dengan pemdes dan elemen yang ada dilingkungan nya, didalam segala hal, baik itu di pemerintahan maupun Lembaga lainnya yang ada di Desa Masing masing.

“Jalankan tupoksi sesuai aturan dan kawal pelaksanaan program pemerintah untuk masyarakat agar berjalan dengan baik,” kata Camat Yusnadi.

M. Yusnadi, beberapa program pemerintah kabupaten Muratara dalam waktu dekat ini akan merealisasikan bantuan kepada masyarakat seperti bantuan kematian dan bantuan untuk lansia, karena seyogyanya BPD adalah penyerap Aspirasi di tengah kehidupan Masyarakat desa dan seterusnya BPD mengadakan Musyawarah dengan mitra kerjanya yaitu Pemerintah desa.

Di akhir Sambutan nya Camat Berharap kepada BPD dan Kepala Desa untuk mengikuti Vaksin sebanyak 2 kali, karena vaksin diwajibkan sebagai syarat lain untuk keperluan apapun kedepannya nanti, tutup Yusnadi.

(Hanapi)