TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Bupati Lampung Timur Serahkan Penghargaan Pemenang Lomba Penyuluhan Teladan Kepada Poktan

TINTANUSANTARA.CO.ID, SUKADANA – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo memberi sambutan dan di lanjutkan dengan menyerahkan penghargaan pemenang lomba penyuluh teladan dan pelaku berprestasi tingkat Kabupaten Lampung Timur dan penyerahan bantuan Alsintan kepada kelompok tani Kabupaten Lampung Timur tahun 2021, Selasa (10/08/2021).

Acara yang berlangsung di Gedung Tani Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, M. Dawam Rahardjo didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan, David Ariswandy.

Sebelum menyampaikan sambutannya M. Dawam Rahardjo terlebih dahulu mengingatkan kepada masyarakat Lampung Timur untuk tetap menjaga protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kembali saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Lampung Timur bahwa PPKM diperpanjang dikarenakan Lampung Timur masih dalam Zona Merah maka dari itu saya minta kepada seluruh masyarakat mari kita bersama-sama membantu pemerintah Lampung Timur untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak serta jangan berkerumun”. Ucap Bupati.

Dalam sambutannya M. Dawam Rahardjo menyampaikan ucapan selamat kepada penyandang predikat berprestasi penyuluh pertanian tingkat Kabupaten tahun 2021.

“Pada kesempatan yang baik ini, terlebih dahulu saya mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara-saudara yang terpilih sebagai Penyuluh Pertanian Teladan dan Pelaku Utama Bidang Pertanian yang berprestasi tingkat Kabupaten Tahun 2021,”

“Saya yakin terpilihnya saudara sebagai penyandang predikat teladan atau berprestasi ini, telah melalui proses seleksi yang ketat, transparan dan akuntabel sehingga bisa berhasil menjadi predikat teladan dan pelaku utama bidang pertanian tahun 2021 yang kredibel dan dapat di pertanggung jawabkan”.

Selain itu M. Dawam Rahardjo juga menyampaikan aspirasi sekaligus menaruh harapan besar kepada para Kepala UPTD Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan agar dapat terus meningkatkan kinerjanya.

“Pada momen yang baik ini saya juga memberikan apresiasi yang tinggi serta harapan besar kepada para Kepala UPTD Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan agar terus meningkatkan kinerja balainya sehingga pelayanan kepada masyarakat petani bisa berjalan dengan maksimal”. Ujar Bupati.

Untuk diketahui adapun juara 1 Penyuluhan Pertanian Teladan didapatkan oleh, Eko Suprapto, juara 2 Penyuluh Pertanian Teladan, Iskandar, juara 3 Penyuluh Pertanian Teladan, Agus Trijoko sedangkan juara 1 Gapoktan berprestasi jatuh pada, Gapoktan Metro Kibang, juara 2 gapoktan berprestasi, Gapoktan Margo Rukun Kecamatan Jabung, juara 3 Gapoktan Berprestasi, Gapoktan Gemah Ripah Kecamatan Mataram Baru serta juara 1 Kelembagaan Ekonomi Petani Berprestasi jatuh pada Kelembagaan Ekonomi Petani, Bahagia dan Sejahtera Kecamatan Sekampung, juara 2 Kelembagaan Ekonomi Petani berprestasi Kelembagaan Ekonomi Prestani, Rizky Casava Kecamatan Pekalongan, juara 3 Kelembagaan Ekonomi Petani berprestasi, Kelembagaan Ekonomi Petani, Jaya Asri Kecamatan Metro Kibang dan dilaksanakan pula penyerahan Traktor 3 unit serta Handtractor 3 unit. (Abdi)