Berani Menyikap Tabir

Breaking news.Masyarakat kotoboyo Dan Emak-Emak Stop mobil angkutan Batu bara

Tinta Nusantara.co.id-Batang hari/jambi- Kembali lagi emak-emak Desa Koto Boyo Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batang Hari propinsi jambi, demo stopkan kendaraan angkutan batu bara yang melintas keluar dari mulut tambang,.Salah satu perwakilan emak-emak yang demo mengatakan, kendaraan angkutan batu bara .

Lilis sebagi ketua korlap ,katanya.“Menurutnya para PT,mobil angkutan batu bara dan pemerintah beserta penegak hukum sebelum ada kesepakatan yang harus disetujui aksi Damai ini kami tetap kami laksankan.”

Perwakilan emak-emak/korlap yang demo,mengatakan kendaraan angkutan batu bara anak2 kami dan masyarakat sensara dampakny PT batu bara ,” katanya.
Mereka menuturkan, kegiatan penyetopan kendaran mobil batu bara ini .

Ditempat yang sama
Yernawita janawarpiliang.S.H. sebagai pendamping lsm.LCKI(lembaga cegah kejahatan indonesia.) D
Desa Koto Boyo, mengatakan hal ini menurutnya yang wajar.
Karna masarakat Degan keberadan PT.-PT Batu bara d desa koto boyo.

“Tuntutan aksi unjuk rasa: 1.Masyarakat meminta pertanggungjawaban air sumur yg tercemar. 2.Kurangi jumlah armada batu bara yg beroperasi. 3.Perusahaan diminta untuk membayar uang kompensasi kesehatan masyarakat. 4.Perbaikan jalan. 5.Pembatasan jam operasional. 6.Mobil harus masuk ke kantong parkir warga yang telah ada.Ia menambahkan,sebelum perusahan menemui/bertangung jawab dalam hal tuntutan ini masyarakat ada kesepakatan baru akan membubarkan diri.

“lilis Suryani sebagai korlap aksi Demo
“saya tidak memperkeruh masyarakat kami masyarakat kotoboyo sudah tdk tahan lagi keberadaan PT -PT Batu-Bara .

” Jadi wajar saja mereka meminta /masyarakat sedikit haknya,” katanya. (Az)