TINTA NUSANTARA
BERANI MENYIKAP TABIR

Berawal dari Kesulitan Pribadi, Misli dan Rekan Perbaiki Jalan Provinsi

Seorang Tokoh Masyarakat Desa Teluk Rendah Misli dan rekan yang berinisiatif memperbaiki jalan provinsi Jambi.

TINTANUSANTARA.CO.ID, SAROLANGUN – Masyarakat di beberapa kecamatan di Sarolangun yang melintasi jalan milik Pemerintah Provinsi Jambi di jalur Pelawan – Cermin Nan Gedang (CNG), Kabupaten Sarolangun patut bersyukur.

Pasalnya, saat ini sepanjang 17 kilometer jalur mulai dari Desa Pelawan hingga Desa Teluk Rendah di Kecamatan CNG telah dilakukan perbaikan secara swadaya.

Saat ini, sekitar 1000 kubik lebih material pasir dan batu atau sekitar 200 dump truck diletakkan disejumlah titik jalan berlubang sebelum dilakukan penimbunan menunggu alat berat datang untuk pengerasan. Ini dilakukan untuk memperlancar transportasi masyarakat tanpa terkendala kerusakan jalan.

Adalah Misli dan kawan- kawan sosok sangat berjasa dibalik perbaikan jalan ini.

Misli mengatakan, tujuan memperbaiki jalan secara agar masyarakat lainnya tidak merasakan kesulitan pribadi yang pernah dialami akibat jalan rusak.

“Hal yang mendorong saya memperbaiki jalan ini berdasarkan pengalaman pribadi. Sebelumnya, saya pernah akan membawa anak berobat, namun kondisi jalan yang rusak membuat kendaraan saya tidak bisa melaju cepat. Saya tidak ingin warga lainnya merasakan hal serupa,” katanya kepada Tintanusantara.Co.id, Kamis (12/3/2020).

Misli berharap, perbaikan jalan yang dilakukan akan memperlancar arus transportasi untuk kegiatan sosial dan ekonomi warga sekitar hingga ada perbaikan jalan dari Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Apa yang saya lakukan tidak hanya untuk membantu masyarakat hingga ada langkah perbaikan dari Dinas PU. Saya yakin dalam waktu dekat akan ada perbaikan dari pemerintah provinsi,” kata Pengusaha Suplier Material ini.

Armada Dump Truck tengah menurunkan material pasir dan batu sebelum dilakukan pengerasan.

Pria yang juga Tokoh Masyarakat Desa Teluk Rendah, Kecamatan CNG juga menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jalan, jika selama proses perbaikan jalan armada miliknya mengganggu kelancaran lalu lintas.